Ulasan Lengkap Printer Brother DCP-J774DW

Brother DCP-J774DW adalah printer inkjet 3-in-1 yang sangat baik untuk kantor rumah berkat kualitas cetaknya yang mengesankan, keandalan, dan kecepatan halaman dupleks yang cepat. Antarmuka layar sentuh dan aplikasi seluler memudahkan pengguna untuk mengoperasikan dari ruangan mana pun, dan memungkinkan untuk menghasilkan foto yang seperti aslinya pada kertas glossy.

Printer inkjet 3-in-1 Brother DCP-J774DW berukuran 477 x 288 x 457 mm tanpa karton dan berat hanya 6,6 kg, membuatnya mudah untuk diambil dan ditempatkan di ruang kerja yang padat. Kualitas cetak dan pindai maksimum di atas 6000 x 1200 dpi dan 1200 x 1200 dpi, masing-masing. Konektivitas terbatas pada Wi-Fi dan USB, tetapi dimungkinkan untuk menyelesaikan tugas menggunakan Apple AirPrint dan Google Cloud Print, serta mengelola alur kerja dari aplikasi seluler resmi. Ada slot penyimpanan data untuk kartu SD. Penanganan kertas agak dibatasi hanya dengan satu baki standar 100 halaman dan baki foto 20 halaman.

Dokumen teks selalu tajam dan konsisten serta dokumen berwarna dirinci. Pengaturan cetak kualitas tertinggi dapat memberikan hasil cetak yang jelas dan profesional bila digunakan dengan kertas inkjet mengkilap. Inkjet 3-in-1 Brother DCP-J774DW juga mudah dipasang dan diatur, dan desain hemat ruang yang ringkas cocok untuk penggunaan yang ditargetkan di kantor rumah. Kecepatan cetak 12 ppm juga cukup untuk perangkat rumah tingkat pemula.

Inkjet 3-in-1 Brother DCP-J774DW tidak sesuai untuk tugas-tugas bisnis yang penting karena tidak memiliki port Ethernet dan fungsi terbatas saat mencetak melalui port USB. Masukan baki kertas yang kecil membuatnya tidak dapat digunakan untuk kelompok kerja yang lebih besar Sedangkan keyboard layar sentuh yang mungil membuatnya sulit untuk mengetik dengan benar. Keluaran baki 50 lembar juga kecil, dan ukuran kertas tidak boleh melebihi A4.

Brother’s DCP-J774DW adalah MFP inkjet ringkas yang ditujukan untuk pengguna rumahan. Namun pada harga ini, spesifikasinya mengecewakan. Meskipun pencetakan dupleks didukung, tidak ada modem faks, porta host USB, atau pengumpan dokumen otomatis. Pengguna kreatif juga mengalami perubahan singkat: meskipun senang melihat baki kertas foto khusus, tidak ada slot kartu SD untuk pencetakan foto langsung.

DCP-J774DW menggunakan sistem tinta kapiler, di mana kepala dimasukkan melalui tabung dari kartrid tinta stasioner. Penggantinya tidak murah: kami menghitung biaya operasional 11,7p per halaman warna A4, di mana biaya tinta hitam 3,6p.

Diuji melalui Wi-Fi, printer ini menghasilkan 25 halaman uji huruf mono kami dengan kecepatan 8,3ppm yang santai, meskipun beralih ke kualitas draf secara harfiah menggandakan kecepatan. Hasil cetak berwarna relatif cepat, namun, dengan pengujian grafis kompleks kami mencapai 5,4ppm yang dapat dikreditkan. Fotokopi berlangsung cepat, dengan satu halaman A4 membutuhkan 17 detik dalam warna hitam atau 21 detik. Kecepatan scan agak lambat, dengan scan 150dpi A4 membutuhkan 29 detik, meskipun pada 80 detik tes foto 1.200dpi 6 x 4 kami cukup kompetitif.

Kami sangat senang dengan cetakan dan fotokopi di atas kertas biasa. Teks dan grafiknya kuat, dan bebas dari artefak inkjet yang jelas seperti butiran, tetapi warnanya sangat menjemukan. Meskipun bagus untuk penggunaan sesekali, kualitas foto bukanlah poin yang kuat, dengan warna lagi-lagi terlihat sedikit kurang jenuh.

Kami mengalami masalah dengan antarmuka pemindaian TWAIN Brother, yang tidak akan mengembalikan gambar yang dipindai ke aplikasi host – kami menggunakan aplikasi iPrint & Scan yang dibundel. Hasil tampak gelap terlepas dari apakah kita menetapkan asli “Dokumen” atau “Foto”. Juga tidak dapat membedakan delapan warna paling gelap pada target Q60 yang kami gunakan untuk menguji rentang dinamis.

Selain desainnya yang ringkas, DCP-J774DW tidak memiliki fitur yang menonjol. Dengan hasil yang beragam dan biaya operasional yang tinggi, ini bukanlah nilai yang besar.

Leave a Comment