Rekomendasi Printer Kantoran Dell 2130cn

Dell 2130cn adalah printer grup kerja yang cocok untuk bisnis kecil atau kantor rumah. Anda dapat mencetak hingga 20 halaman per menit dalam hitam putih menggunakan printer ini. Saat Dell 2130cn digunakan untuk warna, dimungkinkan untuk menghasilkan hingga 16 halaman per menit. Ini adalah laser dan printer warna yang dapat menghasilkan cetakan dalam resolusi maksimum hingga 600 x 600 dpi. Printer ini juga menggunakan 2400 IQ untuk meningkatkan citra dan mereproduksi warna. Printer ini menggunakan prosesor 400 MHz yang mampu menangani pekerjaan cetak yang masuk dengan bantuan memori 256 MB dan dapat menyelesaikan tugas siklus bulanan sebanyak 40.000 halaman.

Printer ini berat dengan berat 18,59 kg dan tidak terlalu portabel. Selain itu, Dell 2130cn memiliki dimensi lebar 39,87 cm, kedalaman 40,64 cm, dan tinggi 41,40 cm. Printer ini mampu mencetak pada berbagai media antara lain amplop, kertas daur ulang, kertas sampul, kertas biasa, dan kertas berpelapis. Ini juga dapat digunakan sebagai server cetak untuk sekelompok komputer yang diatur dalam jaringan.

Printer Dell 2130cn adalah salah satu dari sedikit printer di pasaran yang juga dapat menawarkan pencetakan dupleks sebagai pilihan standar. Selain itu, printer ini sangat terjangkau untuk dibeli. Ini beroperasi dengan energi 430 watt dan selama siaga, Dell 2130cn mengurangi konsumsi daya hingga 28 watt energi untuk menghemat listrik.

Dell 2130cn adalah printer laser warna siap jaringan. Ini memenangkan penghargaan “Prestasi Luar Biasa” pada tahun 2009 karena hemat energi dalam kategori untuk printer warna kelompok kerja pribadi / kecil. Siklus kerja bulanan dinilai oleh Dell pada 40.000 halaman. Hasil cetak cepat dengan waktu multi-salin 20 halaman per menit dalam warna hitam dan putih 16 halaman per menit.

Dell berusaha keras untuk memenuhi permintaan semakin banyak bisnis yang menginginkan pilihan ramah lingkungan untuk kebutuhan kantor mereka. Kertas daur ulang didukung dan fitur N-Up membuatnya jadi beberapa halaman dapat diringkas menjadi satu keluaran halaman. Memori pada Dell 2130cn dapat ditingkatkan dari 256MB menjadi 1280MB memberikan keunggulan yang dibutuhkannya untuk mencetak dokumen yang kompleks secara cermat dengan mudah.

Toner Dell 2130cn perlu sering diganti karena fakta bahwa kartrid hanya akan mencetak pada 1.000 halaman per kartrid. Namun, toner Dell 2130cn sangat terjangkau di sini di Cartridge Save. Ketika mencetak itu memancarkan 52 desibel dan selama siaga, itu akan menghasilkan 25 desibel kebisingan yang stabil. Printer ini hanya berfungsi untuk mencetak dokumen, jadi jika Anda mencari printer multifungsi yang dapat memindai atau menyalin, Anda mungkin ingin mempertimbangkan model lain yang dapat menyelesaikan semua ini.

Jarang Anda menemukan printer yang terlihat seperti Borg Cube, tetapi Dell telah berhasil mendekati 2130cn. Ini memiliki banyak pengabaian monumental untuk merampingkan asli yang dihasilkan pikiran sarang, meskipun tanpa pipa. Selain itu, kami tidak pernah benar-benar memahami mengapa kapal luar angkasa berkemampuan trans-warp, yang jelas tidak didukung oleh uap, membutuhkan banyak sekali pipa.

Dilengkapi seluruhnya dalam warna hitam, dengan hanya bagian baki keluar kertas di permukaan atas dan panel tampilan bergaya Toblerone yang ditinggikan untuk mengganggu garis kubusnya, 2130cn adalah monolit hitam besar. Memiliki layar LCD 2 baris kali 16 karakter dengan lampu latar dan ada tujuh tombol yang dipasang di penutup atas di depannya untuk mengontrol navigasi menu dan membatalkan pekerjaan cetak.

Di bagian bawah panel depan terdapat satu baki kertas 250 lembar dan, meskipun terdapat slot kecil di atas baki, hanya diperlukan satu lembar kertas tujuan khusus atau satu amplop. Baki kedua, 250 lembar tersedia sebagai opsi dan pas di bawah printer. Ini sudah menjadi perangkat yang tinggi, dan dengan baki kertas tambahan yang terpasang tidak akan senyaman itu untuk digunakan di desktop. Anda akan lebih baik dengan penyangga spesialis, lebih dekat ke tanah.

Tidak ada duplekser sebagai standar di printer ini, meskipun salah satunya tersedia sebagai opsi lain. Ada argumen ekologis yang harus dibuat agar semua printer bisnis baru dilengkapi dengan dupleks sebagai standar, untuk menghemat kertas dan energi serta pohon yang digunakan untuk memproduksinya. Dan, bahkan jika Anda pembenci pohon yang berhati dingin, efisiensi sederhana dan penghematan biaya juga merupakan argumen yang ampuh.

Di bagian belakang printer terdapat soket untuk USB dan Ethernet dan Dell juga akan menjual adaptor nirkabel untuk mesin tersebut, meskipun ini adalah dongle USB, yang dicolokkan langsung ke soket tunggal. Tidak ada soket panel depan untuk mencetak dari drive USB, yang akan menjadi fitur yang berguna.

Desain internal mesin tidak konvensional, dengan empat kartrid toner ditahan di balik pintu di sisi kanan mesin dan unit drum dipasang di bagian depan, di belakang penutup depan lipat. Tata letak yang telah dipikirkan ulang ini berarti Anda harus menyisakan lebih banyak ruang di sekitar printer dibandingkan dengan desain yang lebih konvensional, tetapi juga membuat penggantian toner sangat mudah.

Penginstalan perangkat lunak sederhana, karena Dell hanya menyediakan driver PCL 6 dan hanya untuk Windows 2000 dan yang lebih baru. Tidak ada dukungan langsung untuk Linux atau bahkan OS X – ini adalah printer PC, murni dan sederhana.

Dell tidak membuat klaim kecepatan dramatis untuk C2130cn, mengutip 20ppm untuk cetak hitam dan 16ppm untuk warna. Meski begitu, kami tidak mendekati kecepatan ini selama pengujian. Dokumen teks hitam lima halaman kami, dicetak dengan printer hangat dari cetakan sebelumnya, masih membutuhkan waktu 32 detik, yaitu 9,38ppm, kurang dari setengah dari kecepatan yang diklaim. Pada dokumen 20 halaman, ini meningkat menjadi 13,63ppm, tetapi ini masih kurang dari dua pertiga dari kecepatan yang diklaim.

Printer mengklaim sedang ‘mengkalibrasi’, meskipun kami menduga ini adalah eufemisme untuk pemanasan, sebelum mulai mencetak, dan proses ini dapat memakan waktu hingga 20 detik. Mencetak teks hitam lima halaman dan dokumen grafis berwarna membutuhkan waktu 29 detik, kecepatan 10,34ppm, sedikit lebih cepat karena waktu rasterisasi yang berkurang.

Kami menyelesaikan pengujian kami dengan foto berwarna 15 x 10cm, yang memakan waktu 19 detik dan menghasilkan gambar yang wajar, dengan warna yang cukup akurat dan beberapa detail bayangan, meskipun juga beberapa pita mikro di area langit. Tidak buruk untuk cetakan foto dari laser.

Kualitas cetakan lainnya juga memuaskan, dengan area warna terang yang solid dalam grafik bisnis, meskipun pendaftaran teks hitam di atasnya kurang sempurna. Teks itu sendiri bersih dan tajam; persis apa yang dibutuhkan dalam printer bisnis yang baik.

Selain kartrid toner, yang tersedia dalam dua kapasitas 1.000 dan 2.500 halaman, unit drum perlu diganti setiap 24.000 halaman. Dell sangat sedikit menyebutkan hal ini baik dalam spesifikasi di situsnya atau dalam daftar harga bahan habis pakai dan mencoba mengklaimnya sebagai cadangan. Karena Anda hanya perlu menggantinya setelah hanya 10 set kartrid hasil tinggi, itu harus lebih blak-blakan.

Bekerja melalui kalkulasi memberikan biaya untuk halaman hitam ISO 3.4p dan untuk halaman warna ISO ini naik menjadi 11.5p. Biaya ini sangat wajar untuk printer laser warna dalam kisaran harga ini, meskipun kami telah melihat biaya cetak hitam yang lebih rendah dari beberapa pesaingnya.

Karena 2130cn menggunakan mesin cetak yang sama dengan Lexmark C543dn, hasilnya sangat mirip. Kualitas cetak setara, biaya halaman kurang dari satu sen dan bahkan harga yang diminta dalam £ 40. Namun, mesin Lexmark memiliki duplexer yang dipasang sebagai standar dan di sinilah kami merasa kubus Dell dikecewakan. Perlawanan, dalam hal ini, mungkin tidak sia-sia.

Leave a Comment