Printer Berkualitas profesional Brother DCP-770CW

Dirancang khusus oleh teknisi Brother untuk kantor pusat dan bisnis kecil, DCP-770CW adalah produk inovatif yang memastikan salinan, file pindaian, dan cetakan berwarna berkualitas profesional. Desainnya yang stylish dan ringkas serta antarmuka nirkabelnya menjadikan Brother DCP-770CW pilihan yang menarik, tetapi pengguna yang membutuhkan perangkat yang lebih ramah pengguna atau plug-and-play mungkin merasa kurang dalam hal kinerja, keandalan, dan secara keseluruhan. kualitas.

Layar LCD berwarna 3,3 inci pada layar lebar adalah bagian tengah dari Brother DCP-770CW. Perubahan penting lainnya adalah opsi Wi-Fi terintegrasi. Memori standarnya masih di bawah standar pada 32MB, tetapi model ini menjanjikan cetakan warna berkualitas tinggi dengan teknologi inkjet-nya. Brother menambahkan teknologi Photocapture Center ke printer ini, sehingga memungkinkan untuk mencetak langsung dari flash drive USB, kartu memori, atau kamera digital melalui PictBridge. DCP-770CW kompak dengan tinggi 150mm dan kedalaman 360mm, tetapi cenderung mengambil lebih banyak ruang pada lebar 398mm.

Pencetakan tanpa bingkai, resolusi cetak maksimum 6000×12000 dpi, dan pencetakan cepat hingga 30 ppm dalam monokrom dan 25 ppm dalam warna adalah beberapa keuntungan penting dari Brother DCP770CW. Pengguna dapat mencetak tanpa kabel atau memilih untuk menyambungkan printer ke komputer secara fisik melalui USB. Kemampuan pencetakan langsung Brother DCP-770CW memungkinkan pengguna menghemat waktu dan tenaga dari memuat dokumen dan gambar mereka ke PC.

Secara keseluruhan, kualitas dan kecepatan Brother DCP-770CW tidak mengesankan dan tidak dapat dibandingkan dengan model pesaing dari merek lain. Brother DCP-770CW tampak kompak, tetapi sebenarnya cukup berat, yaitu 7,3 kg.

Brother memiliki beragam perangkat all-in-one, yang telah berkembang dari jangkauan mesin faksnya yang sukses, bukan dari platform printer inkjet. DCP-770CW adalah perangkat desktop yang rapi, yang menyediakan pencetakan, penyalinan, pemindaian dan pencetakan foto, berjalan melalui tautan USB, Ethernet atau Wi-Fi.

Perbedaan paling mencolok antara kebanyakan all-in-one dan DCP-770CW adalah tampilan LCD layar lebarnya. Pada 80 x 32mm, itu cukup lebar untuk menampilkan pratinjau foto dengan menu di sampingnya, atau sebelum dan sesudah gambar mini, saat menerapkan koreksi foto bawaan. Ini adalah ide yang bagus dan mengejutkan tidak ada pembuat printer yang memikirkannya sebelumnya.

Di sebelah kanan tampilan adalah serangkaian tombol sederhana, termasuk tombol mulai hitam dan berwarna untuk penyalinan dan tombol lainnya untuk menghentikan pekerjaan yang sedang berjalan. Di tepi depan printer ada dua slot kartu memori yang di antaranya, mengambil semua jenis yang umum kecuali MicroDrive, dan soket PictBridge untuk koneksi langsung kamera.

Baki kertas, memuat 100 lembar dan slot hampir seluruhnya ke bagian depan mesin dan kertas diumpankan ke penutup atasnya. Ada cekungan di bagian atas baki umpan, yang membutuhkan hingga 20 lembar kertas foto ringan Brother. Baki kertas foto harus didorong masuk secara manual sebelum mulai mencetak foto dan foto hampir tidak menonjol sama sekali dari depan mesin, setelah dicetak. Ini membuat pencetakan foto menjadi sedikit lebih canggung dari yang seharusnya.

Brother sekarang telah menyempurnakan sistem tintanya sehingga empat tangki tinta warna masuk di balik pintu di ujung kanan panel depan dan kemudian siap dan siap digunakan, tanpa perlu mencetak halaman penyelarasan. Sebaiknya tidak perlu mempelajari all-in-one Anda saat Anda perlu mengganti kartrid tinta. Instruksi yang baik dan diagram rinci disediakan di LCD.

Koneksi dan pengaturan USB cukup mudah, meskipun Anda harus menenun kabel USB melalui saluran internal, untuk membuat koneksi di dalam mesin. Yang lebih mengesankan adalah penyiapan nirkabel sesederhana itu. Tidak perlu memasukkan alamat IP rahasia atau membuat sambungan USB terlebih dahulu, karena perangkat lunak penginstalan menemukan router Anda secara otomatis dan begitu pula printer muncul.

Perangkat lunak yang disertakan dengan DCP-770CW mencakup ControlCenter3, PhotoCapture Center dan driver untuk perangkat tersebut. Driver mendukung tanda air dan hingga 16 halaman per lembar, tetapi tidak memberikan instruksi untuk dupleks manual.

Kecepatan cetak, seperti biasa, tidak banyak berhubungan dengan apa yang akan Anda lihat di dunia nyata dan untuk cetak mode draf. Brother mengutip 30ppm untuk hitam dan 25ppm untuk warna, tetapi yang terbaik yang dapat kami kelola adalah 1 menit 46 detik untuk cetakan teks lima halaman, yang setara dengan 2.8ppm, dan 2 menit 8 detik untuk teks dan grafik berwarna lima halaman halaman, hanya 2.3ppm. Kedua angka ini sekitar sepersepuluh dari kecepatan yang dikutip, jadi tidak mengesankan.

Hasil cetakan dari mesin agak kasar. Ada sedikit bulu-bulu tinta hitam pada kertas biasa, yang memberikan tampilan compang-camping, terutama pada karakter yang tebal. Warna direproduksi dengan mulus tanpa pola dither yang terlihat, tetapi teks hitam yang dicetak di atas warna berjalan buruk, untuk memberikan hasil yang sangat tajam. Fotokopi berwarna, meskipun mempertahankan warna aslinya dengan cukup baik, menghasilkan teks yang sangat bernoda di atas warna.

Hasil cetak foto adalah sorotan dari hasil mesin ini, dengan warna-warna alami dan tingkat detail yang bagus. Fasilitas koreksi otomatis untuk foto dalam DCP-770CW efektif, menghasilkan peningkatan yang nyata pada beberapa cetakan percobaan kami. Ada koreksi lain, seperti penghilangan mata merah, yang juga tidak memerlukan PC.

Brother menggunakan teknologi inkjet mikro-piezo, seperti Epson, jadi perlu mengisi sistem tintanya sebelum pertama kali Anda mencetak. Ini berarti Anda tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal dari set kartrid pertama Anda seperti set kartrid berikutnya. Jika ada kartrid tinta yang habis, DCP-770CW menolak untuk mencetak apa pun, jadi hilangkan warna apa pun dan Anda juga tidak akan dapat mencetak halaman hitam.

Brother tidak mengutip angka hasil halaman ISO untuk kartridnya, tetapi mengklaim 500 halaman dengan sampul 5 persen untuk hitam dan 400 dengan 5 persen untuk setiap warna. Ini memberikan biaya cetak 2.91p untuk halaman hitam dan 7.41p untuk warna. Biaya tersebut berada di tengah-tengah lapangan untuk jenis mesin ini.

Penyediaan koneksi nirkabel Wi-Fi dan layar LCD layar lebar menambah nilai tambah pada all-in-one yang didesain rapi ini. Namun, kualitas cetak tidak sesuai dengan set fitur. Mencetak teks hitam di atas warna di atas kertas biasa, bukan permintaan yang tidak wajar, menunjukkan masih ada pekerjaan yang harus dilakukan pada formulasi tinta Brother.

Leave a Comment