Inilah Printer Serbaguna Epson XP-510

Keserbagunaan dan konektivitas nirkabel menjadikan printer Epson Expression Premium XP-510 Wi-Fi all-in-one perangkat yang menarik bagi pengguna SOHO. Ini membanggakan pencetakan foto dan teks berkualitas tinggi dengan operasi yang mudah digunakan termasuk pencetakan dupleks cepat untuk meminimalkan waktu henti dan meningkatkan produktivitas. Namun, printer inkjet warna Epson XP-510 mungkin tidak cukup cepat untuk lingkungan yang paling menuntut dan penggunaan volume tinggi.

Printer all-in-one Epson XP-510 minimalis berukuran lebar 390mm, tinggi 163mm, dan kedalaman 338mm, serta berat 5.9Kg. Bagian tengahnya adalah layar sentuh berwarna diagonal 3,7 cm pada panel kontrol. Printer Epson XP-510 Expression Premium dapat menangani 100 lembar kertas biasa atau 20 lembar foto sekaligus. Ada pemindai CIS 1200x2400dpi, dan opsi konektivitas untuk Epson Expression Premium XP 510 all-in-one termasuk USB dan Wi-Fi.

Ini adalah printer foto yang luar biasa dengan kecepatan cetak yang dapat diterima hingga 9,5ppm dalam monokrom dan 9ppm dalam warna. Printer Wi-Fi Epson XP-510 lebih murah untuk dioperasikan dalam jangka panjang karena masing-masing kartrid tinta untuk menghasilkan foto yang pudar dan tahan noda. Mudah untuk mengoperasikan printer warna Expression Premium XP510 karena mendukung penyalinan dan pencetakan dupleks, dan konektivitas Wi-Fi memungkinkan pencetakan langsung dari tablet dan smartphone. Pencetakan tanpa bingkai dan dupleks otomatis didukung, serta Google Cloud Print dan Apple AirPrint. Operasi senyap tidak akan mengganggu ruang kerja kecil. Tinta Claria Premium yang digunakan pada kartrid Epson XP-510 asli dapat menghasilkan cetakan foto glossy berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau.

Konfigurasi manual dari driver dan pengaturan kertas diperlukan untuk menghasilkan hasil yang berkualitas lebih tinggi. Kapasitas kertas printer Expression Premium XP-510 kecil. Menggunakan printer inkjet XP510 untuk pertama kalinya bisa sangat melelahkan karena tidak disertai dengan manual pengguna yang dicetak.

Printer inkjet all-in-one tersedia mulai dari mesin tingkat pemula hingga printer bisnis kelas atas. Di tengah-tengah adalah printer keluarga dan pelajar, yang dirancang serba bagus, serta mampu mencetak kertas biasa dan mencetak foto dari PC dan perangkat seluler. Epson Expression Premium XP-510 cocok dengan braket ini dan perusahaan membuat banyak foto berkualitas tinggi.

Printer all-in-one Epson yang berbiaya lebih rendah, seperti Expression Premium XP-510, memiliki keuntungan karena secara fisik lebih kecil daripada banyak pesaingnya. Mesin ini jongkok, serta memiliki tapak kecil di atas meja.

Dihiasi dengan plastik hitam piano, tetapi dengan penutup bertekstur ke pemindai – tanpa engsel untuk dokumen yang terikat – printer ini terlihat sederhana dan memang memiliki sistem kontrol yang langsung. Epson, dalam kebijaksanaannya, telah menetapkannya layar LCD 37mm, yang sangat kecil, meskipun tajam.

Insinyur perangkat lunaknya telah melakukan yang terbaik untuk membuat ini bisa diterapkan, menggunakan warna untuk efek yang baik dan menjaga teks tetap pendek dan font kecil. Ada kotak navigasi empat arah di sebelah kanan layar dan tombol untuk memulai dan menghentikan pekerjaan dan membawa Anda ke layar utama.

Di bawah panel kontrol adalah baki keluaran yang meluncur keluar secara manual dari dalam printer dan di bawahnya panel depan flip-down ke kaset kertas tunggal, yang dapat mengambil hingga 100 lembar – tidak banyak. Tidak seperti printer Epson sebelumnya, satu-satunya pengumpanan kertas sekarang dari depan.

Di bagian belakang ada satu soket USB, satu-satunya koneksi kabel. Tautan nirkabel juga disediakan dan ini mendukung Wi-Fi Direct, AirPrint, Google Cloud, dan Epson yang setara dengan pencetakan ePrint melalui email, yang disebut Epson Connect.

Engsel seluruh bagian pemindai dan Anda memiliki akses yang sangat mudah ke lima kartrid tinta, yang dijepitkan ke kepala cetak piezoelektrik printer. Ada tambahan foto hitam, yang dimaksudkan untuk meningkatkan definisi pada cetakan foto yang lebih gelap. Memasang dan mengganti kartrid adalah pekerjaan beberapa saat.

Perangkat lunaknya sedikit jarang, tanpa perangkat lunak ABBYY OCR yang disertakan dengan mesin yang lebih mahal, tetapi Anda mendapatkan Epson Scan, Easy Photo Print dan Event Manager.

Tidak seperti situs lain, kami menguji secara menyeluruh setiap produk yang kami ulas. Kami menggunakan pengujian standar industri untuk membandingkan fitur dengan benar. Kami akan selalu memberi tahu Anda apa yang kami temukan. Kami tidak pernah menerima uang untuk mereview suatu produk.

Epson mengklaim Expression Premium XP-510 dapat mencetak dengan kecepatan 9.5ppm untuk hitam dan 9.0ppm untuk warna. Saat kami menjalankan pengujian dokumen 5 halaman, kami melihat 6.8ppm dan pengujian 20 halaman yang lebih panjang menghasilkan 7.9ppm, tidak jauh dari klaim.

Pencetakan dupleks, yang merupakan standar pada printer, mencetak dokumen 20 halaman sebagai dokumen 20 sisi, 10 halaman dalam 4 menit 39 detik, memberikan kecepatan 4,3 sisi per menit. Teks hitam 5 halaman dan cetakan grafis berwarna menghasilkan 5,0ppm dengan tepat. Semua kecepatan ini bagus atau lebih baik dari rata-rata untuk alat berat di kelas ini.

Salinan satu halaman mengambil foto 36s dan 15 x 10cm mengambil 1.06 pada kualitas foto terbaik dan 47 detik dari smartphone Samsung Galaxy Mini dengan kualitas standar. 47s adalah waktu yang tepat untuk mencetak dari perangkat seluler.

Cetakannya sendiri sedikit berbeda. Teks hitam tidak terlalu tajam dan menunjukkan beberapa jaggies, meskipun resolusinya 5.760 x 1.440ppi. Namun, warnanya cerah, dan teks hitam di atas isian warna terdaftar dengan cukup baik. Isi warna menunjukkan beberapa pola keliru dan salinan warna kehilangan beberapa definisi.

Hasil cetak foto tajam dan warnanya cerah, tetapi bayangan gelap cenderung hitam dan beberapa detail hilang. Namun, dalam penggunaan umum, kualitas cetak hanya bagus.

Kartrid ‘Beruang Kutub’ tersedia dalam dua hasil, dengan versi XL memberikan biaya halaman 3.4p untuk hitam dan 11.7p untuk warna. Biaya teks hitam sedikit lebih tinggi daripada beberapa pesaing, tetapi biaya warna jauh lebih tinggi.

Epson Expression Premium XP-510 adalah inkjet all-in-one yang rapi dan kecil. Mencetak dari perangkat seluler sangatlah mudah, menggunakan aplikasi Epson sendiri, seperti halnya mencetak dari PC. Ini cukup cepat, meskipun cetakan bisa lebih tajam dan biaya halaman berwarna lebih mahal daripada beberapa kompetisi lainnya.

Leave a Comment