Inilah Printer Serbaguna Dell 2335dn

Dell 2335dn adalah mesin yang sangat berguna untuk bisnis kecil atau kantor kecil. Printer monokrom multifungsi ini dapat mencetak, scan, copy, dan fax dokumen dengan sangat mudah. Untuk harganya, printer ini sangat baik dalam hal kecepatan dan kualitas cetak. Ini dengan mudah mencetak hingga 21 halaman per menit dan akan menghasilkan hingga 35.000 tayangan bulanan. Menyalin dokumen juga cepat dan dapat dilakukan dengan kecepatan hingga 20 halaman per menit. Pemindaian dilakukan pada resolusi 600 x 600 dpi dan dicapai dengan menggunakan elemen pemindaian CCD. Selain itu, mesin faks adalah alat standar yang kompatibel dengan G3 yang dapat mencapai kecepatan hingga 33,6 Kbps.

Printer ini agak besar dengan bobot 17,69 kg. Ia juga memiliki dimensi lebar 46.48 cm, kedalaman 43.94 cm, dan tinggi 45.97 cm. Namun, ukuran dan desainnya membuat penggantian toner Dell 2335dn nyaman dan mudah. Koneksi ke komputer dilakukan dengan menggunakan kabel USB berkecepatan tinggi atau kabel Ethernet dan pemasangannya sangat mudah. Toner Dell 2335dn dirancang sangat efisien dan dapat dibeli dengan hasil 6.000 halaman. Untuk menangani informasi yang masuk dari komputer, Dell 2335dn menggunakan memori 128 MB yang dapat ditingkatkan menjadi 384 MB menggunakan slot ekspansi memori.

2335dn dapat mencetak di atas kertas biasa, kartu, label, amplop, dan transparansi. Printer ini juga hebat dalam penggunaan listrik dan hanya beroperasi menggunakan energi 600 watt. Modus tidur akan mengurangi jumlah energi yang ditarik menjadi energi 18 watt. Untuk menghemat lebih banyak uang di saku Anda, toner Dell 2335dn diberi harga bersaing di sini di Cartridge Save.

Printer Dell 2335dn tidak menawarkan pencetakan berwarna, yang mungkin merupakan kerugian utama dari memiliki model ini. Panel kontrol tidak terlalu jelas dan sulit dimengerti. Tidak ada tombol salin, susun, atau dupleks pada printer yang membuat penyiapan agak mengganggu. Selain itu, printer ini tidak terlalu mobile karena beratnya. Namun, Dell 2335dn sangat baik dalam keandalan, kecepatan, dan penggunaan toner yang ekonomis.

Printer laser mono terus menjadi pendukung banyak kantor dan versi multi-fungsi, yang biasanya menyertakan pemindai dengan Auto Document Feed (ADF), dapat menjadi lebih berguna. Dell’s 2335dn adalah perangkat kelas menengah, yang diklaim perusahaan mampu 32ppm, membuatnya ideal untuk kelompok kerja kecil hingga menengah.

Ada banyak gaya berbeda yang dapat Anda pilih saat mendesain printer multifungsi, tetapi Dell tampaknya memilih tampilan ‘Le Corbusier tank’. Semuanya dipotong persegi secara monolitik, dengan diagonal bersih dan lubang persegi panjang. ADF berhasil terlihat seperti menara dan dengan beberapa jejak ulat di bawah 2335dn akan menjadi amunisi kantor yang menakutkan. Ini memiliki jejak yang besar untuk mesin laser mono.

ADF di atas dapat menampung hingga 50 lembar dan ujung baki pemasoknya berengsel sehingga Anda dapat memiringkannya ke atas untuk menghapus halaman yang dipindai. Baki kertas printer memiliki kapasitas 250 lembar dan terdapat baki multifungsi 50 lembar yang dapat dilipat dari depan mesin. Agak terlalu mudah untuk melipat seluruh bagian depan printer, memperlihatkan drum dan kartrid tonernya, bukan hanya baki multiguna dan akan berguna jika memiliki interlock dalam hal ini.

Panel kontrol 2335dn sangat rapi, dengan lima tombol kontrol di belakang tiga untuk keluar menu dan pekerjaan Batal dan Mulai. Tombol Start berwarna hijau akan mendapat manfaat karena lebih besar dan lebih jelas. Ada juga papan angka untuk memanggil nomor faks dan tombol untuk memanggil direktori faks dan, anehnya, untuk memasukkan jeda ke nomor faks. Ada juga port USB di panel depan, sehingga Anda dapat berjalan dan mencetak jenis file grafik standar – bmp, jpg, pdf, dan tif – dari drive USB.

Instalasi cukup mudah dan, tidak seperti biasanya, Anda menghubungkan kabel daya dan USB antara PC dan printer sebelum menjalankan rutinitas pengaturan. Dell memasok driver PCL dan Postscript untuk mesin tersebut, meskipun keduanya dalam persaingan. Ada juga salinan Nuance PaperPort, untuk menangani pemindaian dan OCR.

Printer ini memiliki jaringan yang siap pakai dan menyertakan utilitas konfigurasi bersih berbasis web dari Dell, sehingga mudah untuk menyiapkan mesin untuk dibagikan melalui tautan Ethernet.

Mengingat klaim Dell tentang 32ppm sebagai kecepatan cetak maksimum, kami berharap pencetakan teks lima halaman kami selesai dalam waktu kurang dari 10 detik. Padahal butuh waktu 19 detik, yang setara dengan kecepatan 15,8ppm. Meningkatkan jumlah halaman hingga 20 halaman memberikan kecepatan cetak 25.5ppm. Meskipun kecepatannya masih pendek, namun sangat cocok untuk alat berat dalam kelompok harga ini.

Itu adalah kecepatan cetak satu sisi; mencetak dupleks dokumen teks 20 sisi dan membutuhkan waktu 1:20, atau 15spm (sisi per menit), terutama karena sedikit jeda antara pencetakan sisi pertama dan kedua dari setiap halaman.

Dell mengutip resolusi cetak 600dpi untuk 2335dn, tetapi di driver cetak Anda ditawarkan resolusi maksimum 600 x 1200dpi saat mencetak grafik – apakah ini adalah resolusi yang ditingkatkan melalui perangkat lunak tidak dijelaskan. Sampel cetakan foto kami sedikit berbeda, resolusi mana pun yang kami pilih dan rusak oleh percikan toner acak, yang sekali lagi kami asumsikan adalah drum dan kartrid toner yang cerdik.

Fungsi 2335dn akan menjadikannya pilihan yang baik di banyak kantor, jika bukan karena keistimewaan pencetakannya. Setiap halaman yang kami cetak selama pengujian menunjukkan kolom titik-titik yang berjarak teratur di bawah halaman kanan halaman. Kami berasumsi bahwa ini adalah kerusakan pada drum kartrid baru yang disertakan dengan mesin, tetapi ini adalah kartrid yang ingin Anda ganti sesuai garansi.

Lalu ada umpan yang salah. Dalam pengujian kami, kami memiliki dua umpan lembar ganda, yang dua lebih banyak dari yang biasanya kami lihat dengan printer laser dan multifungsi. Terakhir, mengambil fotokopi halaman pengujian teks dan grafik kami, yang biasanya kami lakukan untuk menguji penyalinan pada mesin multifungsi, menghasilkan pola abu-abu berpita dan tidak beraturan dan beberapa nada latar belakang yang sangat gelap sehingga Anda tidak dapat membaca teks hitam. dicetak di atasnya. Kami menganggap salinan ini tidak dapat digunakan.

Satu-satunya sumber untuk bahan habis pakai adalah Dell, tetapi dengan biaya £ 53 untuk kartrid versi 6.000 halaman dengan hasil tinggi, biaya cetak menjadi 1,7p per halaman. Ini adalah biaya halaman terendah yang kami lihat sejak kami menguji Kyocera Mita FS-1118MFP dan sangat bagus untuk mesin pada harga pembelian ini.

Dengan asumsi percikan dan titik yang kami lihat pada halaman tercetak diisolasi ke bahan habis pakai tertentu yang disertakan dengan unit tinjauan kami, 2335dn adalah multi-fungsi laser mono yang adil. Dengan fungsi cetak dupleks dan fungsi faks serta pencetakan langsung sebagai standar, ini ditentukan dengan baik, tetapi salinan grafik yang terlalu gelap yang kami hasilkan akan mengurangi keefektifannya sebagai alat penyalinan dan pemindaian.

Leave a Comment