Inilah Printer Sempurna Dell 1235cn

Printer Dell 1235cn adalah alat yang sempurna untuk bisnis kecil atau untuk penggunaan pribadi. Ini adalah printer laser warna yang dapat menyalin, memindai, mencetak, dan mengirim faks. Dell 1235cn mampu mencetak hingga 17 halaman per menit dalam warna hitam & putih dan hingga 4 halaman per menit. Printer ini mampu mencetak dalam resolusi maksimum 2.400 x 600 dpi yang menakjubkan dan memiliki siklus kerja bulanan 20.000 halaman. Saat memindai, 1235cn mampu mengambil dokumen dalam resolusi 1.200 x 1.200 dpi. Mesin faks pada Dell 1235cn dapat mengirim faks pada kecepatan 33,6 Kbps dan juga memungkinkan faks PC.

Dell 1235cn memiliki desain modern yang ramping dengan balutan warna hitam. Printer ini memiliki dimensi lebar 41 cm, kedalaman 37 cm, dan tinggi 34 cm. Itu dibangun kokoh dan memiliki berat 15,42 kilogram. Memiliki baki kertas muat depan yang memiliki kapasitas maksimum 150 halaman dan baki keluaran berkapasitas 80 lembar. Layar tampilan selebar 5 cm dan terletak tepat di sebelah panel kontrol yang mudah digunakan.

Printer ini juga mampu mencetak pada berbagai media antara lain kartu, kertas foto, amplop, kertas biasa, label, dan transparansi. Ini adalah printer multifungsi hebat yang menggabungkan semua elemen yang diperlukan untuk bisnis yang produktif. Pemasangan printer ini cepat dan sederhana. Untuk menginstal, Anda perlu memasukkan CD instalasi dan menghubungkan printer Anda ke PC atau Mac menggunakan kabel USB.

Printer ini sangat bising saat beroperasi. Selama pengoperasian, Dell 1235cn mengeluarkan suara 48 desibel dan mungkin keras bagi kebanyakan orang. Kekurangan lain dari printer ini adalah baki kertas keluarannya tipis dan dapat pecah jika ditangani secara kasar. Selain itu, jika Anda memerlukan printer yang dapat mencetak warna dengan cepat, Anda mungkin ingin mempertimbangkan produk lain.

Untuk perusahaan yang membuat sangat sedikit, jika ada, printernya sendiri atau all-in-one, Dell memiliki jangkauan yang luas. 1235cn adalah faktor bentuk kecil, multifungsi laser warna, tampak mencurigakan seperti Samsung CLX-3175FW yang kami ulas sekitar enam bulan lalu. Namun, mesin Dell itu baru dan memiliki beberapa perbedaan dari mesin lain, yang akan kami soroti. Sebagai permulaan, harganya lebih murah £ 60 daripada perangkat Samsung, tetapi setidaknya sebagian karena 1235cn tidak memiliki jaringan nirkabel.

Dilengkapi dalam warna hitam Dell, dengan panel kontrol hitam piano dan hitam bertekstur untuk sisa casing, 1235cn adalah seukuran multifungsi laser mono pada umumnya. Ada pemindai di bagian atas, lengkap dengan 15-lembar Auto Document Feeder (ADF) dan di depannya ada panel kontrol lebar-penuh.

Ada layar LCD 2 baris kali 16 karakter dengan lampu latar, yang baik untuk pesan status seperti jumlah salinan dan rasio pembesaran / pengurangan saat ini. Di sebelah kanan ini adalah tombol fungsi untuk memindai, menyalin, dan mengirim faks, serta kotak kontrol navigasi dengan garis tepi biru menyala, yang menunjukkan kapan pekerjaan sedang berlangsung. Di sebelah kanan ini adalah papan nomor untuk panggilan faks, meskipun tidak ada tombol panggil cepat. Terakhir, di ujung kanan terdapat tombol untuk memulai dan menghentikan pekerjaan salin dan pindai.

Soket USB fungsi ganda tepat di bawah ujung kanan panel kontrol dirancang untuk koneksi PictBridge dan drive USB. Kami tidak mengalami masalah dengan drive USB, selain layar LCD dua baris yang agak sempit untuk menavigasi ke file grafik yang ingin kami cetak.

Dengan kamera PictBridge normal kami, HP Photosmart R507 yang terhormat, kami membuat koneksi, tetapi tidak pernah sampai ke layar pemilihan dan cetak, karena sistem malah terkunci. Kedua, Ricoh, kamera bekerja tanpa kesalahan, tetapi masalah kami menunjukkan bahwa tidak semua perangkat PictBridge kompatibel.

Di dasar panel depan terdapat satu baki kertas 150 lembar, tanpa pengumpanan multiguna. Meskipun printer ini jelas ditujukan untuk penggunaan individu, 150 lembar agak sedikit. Di bagian belakang terdapat soket untuk USB dan Ethernet, serta untuk kabel saluran faks dan handset telepon opsional.

Ukuran kecil 1235cn sebagian disebabkan oleh penumpukan vertikal keempat kartrid toner, yang sangat mudah dipasang di belakang panel depan lipat. Ada unit drum fotokonduktor, yang juga harus diganti, tapi ini hanya diperlukan setiap 24.000 halaman.

Dell menyediakan perangkat lunak manajemen dokumen SmarThru yang sama dengan Samsung; kami tidak menemui masalah saat menginstalnya atau driver printer yang disediakan. Tidak ada ketentuan yang jelas untuk Mac, meskipun mesin Windows didukung dari Windows 2000 dan seterusnya.

Dell mengklaim 16ppm untuk halaman hitam dan 4ppm untuk warna dari mesin ini, menunjukkan bahwa gambar berwarna dibangun di atas drum perantara, satu warna pada satu waktu, sebelum dipindahkan ke kertas. Dalam pengujian kami, dokumen teks hitam lima halaman membutuhkan waktu 31 detik, memberikan kecepatan 9,68ppm, tetapi ini meningkat menjadi 13,33ppm saat kami mencetak pekerjaan yang lebih panjang, 20 halaman.

Teks hitam lima halaman dan dokumen grafis berwarna sebenarnya mendekati kecepatan yang dikutip Dell, dengan kecepatan terukur 3,3ppm. Fotokopi berwarna membutuhkan waktu 41 detik dan fotokopi teks hitam lima halaman dari ADF diselesaikan hanya dalam 31 detik. Kedua kecepatan ini mengesankan untuk alat berat di pasar ini.

Kami juga mencoba mencetak gambar foto dan melihat waktu yang bervariasi dari 35 detik untuk cetakan 15 x 10cm dari PC, hingga 50 detik untuk gambar PictBridge pada 26,5 x 16,5cm. Gambar-gambar ini secara umum bagus, dengan gradasi gradasi yang halus dan tingkat detail yang wajar di area gambar yang terang dan berbayang. Warnanya agak terlalu terang, tetapi ini menyajikan grafik bisnis dengan cukup baik.

Teks hitam di atas latar belakang berwarna terlihat agak kabur, aneh untuk sistem tinta yang benar-benar kering, dan fotokopi berwarna sangat jauh menurun dari halaman aslinya. Teks hitam itu tajam dan bersih – bagus untuk dokumentasi tujuan umum.

Meskipun C1235cn sendiri lebih murah £ 60 daripada Samsung CLX-3175FW, bahan habis pakai lebih mahal. Kami tidak dapat menemukan diskon sama sekali dan oleh karena itu telah menggunakan harga Dell yang hanya lebih dari £ 47 untuk setiap kartrid toner, hampir £ 114 untuk drum fotokonduktor dan £ 17 untuk wadah limbah toner.

Ini memberikan biaya per halaman sebesar 4.7p untuk halaman hitam ISO dan 18.8p untuk warna, keduanya termasuk 0.7p untuk kertas. Ini dibandingkan dengan 3.45p dan 13.6p, masing-masing, untuk halaman dari perangkat Samsung, jadi Anda akan membuat perbedaan £ 60 antara kedua mesin setelah Anda mencetak 4.800 halaman hitam, atau hanya 1.150 halaman berwarna. Biaya halaman ini tidak terlalu bagus, bahkan untuk laser warna yang murah.

Jadi, mana dari dua mesin yang harus Anda pilih? Jika Anda ingin menghubungkan secara nirkabel, tidak ada masalah nyata, karena mesin Dell ini hanya memiliki jaringan kabel. Ini juga lebih mahal untuk dijalankan daripada rekan Samsung-nya, terutama karena Samsung menjual barang habis pakai melalui rantai luas pihak ketiga, yang siap memberikan diskon. Dalam hal lain kedua mesin tersebut sangat mirip, jadi berdasarkan TCO kita harus memilih Samsung.

Leave a Comment