Inilah Keunggulan Printer Brother DCP-J925DW

Sangat jarang printer benar-benar menarik perhatian Anda hari ini. Dalam banyak hal, ini hanyalah hasil dari besarnya pemikiran ke depan dan angka-angka menarik yang saat ini ditawarkan, terutama dalam rangkaian Hewlett-Packard. Dengan demikian, printer seperti Brother DCP-J925DW memiliki banyak hal yang harus dilakukan untuk memenuhi hype yang dinikmati para pesaingnya saat ini, tetapi dapatkah DCP-J925DW benar-benar berhasil melawan nama yang lebih besar?

Secara desain, tidak ada yang buruk tentang Brother DCP-J925DW sedikit pun. Faktanya, all-in-one inkjet warna nirkabel Brother DCP-J925DW dengan pencetakan dupleks dan disk benar-benar merupakan bagian mesin yang menakjubkan. Bentuk seperti kotak yang sangat sederhana dan tajam dilengkapi dengan skema warna hitam dan arang yang berkilauan, sesuatu yang benar-benar memberikan kesan gaya yang unik pada Brother DCP-J925DW.

Keunggulan utama printer all-in-one Brother DCP-J925DW adalah keserbagunaan, desain, antarmuka pengguna dan, mungkin yang terpenting, hasil. Jika Anda mencari printer rumahan yang menawarkan gambar standar yang jelas dan foto, printer inkjet Brother DCPJ925DW tentu layak untuk diperhatikan karena gambar yang dibuat selama pengujian kami sangat menyenangkan. Printer DCP-J925DW memberikan gambar yang luar biasa dalam sekejap dan foto 4×6 keluar hanya dalam 15 detik.

Hampir tidak ada masalah untuk disebutkan terkait dengan printer multifungsi Brother DCP J925DW. Ini tidak sepenuhnya murah, tetapi sangat efektif dan karenanya bernilai setiap sen.

Brother telah melihat beberapa kompetisi sebelum merancang DCP-J925DW. Atasan hitam gloss tinggi didekorasi dengan pusaran abu-abu muda yang menarik, dengan cara yang mirip dengan beberapa all-in-one terbaru dari HP, sementara baki umpan untuk ADF 15-lembar dilipat untuk melengkapi lekukan halus pada penutup atas dengan cara Epsonesque.

Apa yang masih merupakan inovasi Brother adalah layar sentuh LCD aspek lebar, yang digunakan untuk semua kontrol kecuali start, stop, power dan home. Tampilannya terasa lebih responsif daripada model sebelumnya dan tampilan serta struktur pohon menu telah ditingkatkan.

Di bawah bibir depan panel kontrol terdapat soket ganda untuk SD dan Memory Stick, dengan jenis kartu lain yang sekarang sering ditinggalkan dengan desain baru. Ada soket PictBridge, yang bagus untuk dilihat. Mengingat rendahnya biaya pemasangan ini, kami terkejut beberapa pabrikan telah menghentikan lingua franca koneksi kamera ini.

Baki kertas utama dapat memuat 100 lembar dan memiliki baki foto 20 lembar di bagian atasnya, sehingga Anda dapat memuat kedua media sekaligus. Baki foto masih belum diberi daya, jadi Anda harus mengeluarkan seluruh kartrid dan menggeser baki foto ke depan dengan tangan untuk mencetak foto. Sekarang ada indikator biru kecil di bagian depan, untuk menunjukkan kertas mana yang dipilih.

Fitur baru utama dari DCP-J925DW adalah baki CD / DVD, yang ditempatkan tepat di atas baki kertas saat Anda menarik mekanisme pendukung abu-abu ke bawah dan ke luar. Baki tersebut mengambil cakram standar 120mm, meskipun bukan yang berukuran 80mm atau yang berukuran kartu kredit. Anda dapat mencetak pada disk berlapis menggunakan labeller CD NewSoft yang tersedia atau dengan menyalin gambar dari alas datar atau file pada kartu memori.

Kecepatan cetak dari Brother all-in-ones biasanya di atas rata-rata dan mesin ini melanjutkan trennya. Dokumen teks lima halaman kami memberikan 7.1ppm, tetapi ini meningkat menjadi 9.2ppm pada pengujian 20 halaman. Ini hampir sama dengan klaim Brother’s 12ppm, meskipun 35ppm untuk draft cetak angan – kami melihat 11.1ppm.

Mesin mendukung pencetakan dupleks dan, karena kepala cetak piezo dan pilihan tinta Brother, mesin harus menunggu sangat sedikit waktu antara pencetakan sisi pertama dan kedua. Dokumen 20 sisi kami dicetak sebagai 10 halaman dupleks memberikan 4,1 sisi per menit.

Kecepatan cetak warna lebih lambat, tetapi 5,5ppm masih merupakan hasil yang bagus di kelas ini. Salinan warna satu halaman membutuhkan waktu 28 detik dan salinan teks hitam lima halaman membutuhkan waktu 1:16, keduanya masuk akal. Akhirnya, foto 15 x 10cm diambil antara 1:03 dan 1:53, tergantung kualitas cetak dan sumber file.

Masalah utama dengan DCP-J925DW, seperti halnya printer inkjet Brother sebelumnya, adalah kualitas cetak kertas biasa. Sebagian besar hingga formulasi tinta, terlihat lebih banyak tinta yang mengalir ke serat kertas, memberikan tampilan yang kabur pada teks.

Hasil cetak grafis berwarna bagus, meskipun beberapa pola meliuk-liuk terlihat, tetapi salinan berwarna memiliki garis batas dan pucat, yang mencerminkan sedikit aslinya. Hasil cetak foto pada kertas Brother bagus, dengan warna-warna alami dan banyak detail.

Untuk beberapa alasan aneh, harga kartrid LC-1240BK Brother, yang menawarkan 600 halaman, hampir dua kali lipat harga kartrid warna, yang juga menawarkan masing-masing 600 halaman. Bahkan menggunakan harga terbaik yang bisa kami temukan, biaya operasional keluar pada 3,7p untuk halaman hitam dan 9,6p untuk warna, keduanya termasuk 0,7p untuk kertas. Biaya warna setara dengan pesaing utama printer, tetapi harga hitam mahal.

Perbaikan yang telah disertakan Brother dalam DCP-J925DW semuanya disambut baik. Cetak dupleks dan cetak langsung CD / DVD / BD adalah tambahan yang berharga, terutama di pasar SOHO yang menjadi sasaran mesin ini. Sayangnya, kualitas cetaknya masih kurang yang dapat ditawarkan oleh hampir semua pesaingnya.

Ulasan Lengkap Printer Brother DCP-J774DW

Brother DCP-J774DW adalah printer inkjet 3-in-1 yang sangat baik untuk kantor rumah berkat kualitas cetaknya yang mengesankan, keandalan, dan kecepatan halaman dupleks yang cepat. Antarmuka layar sentuh dan aplikasi seluler memudahkan pengguna untuk mengoperasikan dari ruangan mana pun, dan memungkinkan untuk menghasilkan foto yang seperti aslinya pada kertas glossy.

Printer inkjet 3-in-1 Brother DCP-J774DW berukuran 477 x 288 x 457 mm tanpa karton dan berat hanya 6,6 kg, membuatnya mudah untuk diambil dan ditempatkan di ruang kerja yang padat. Kualitas cetak dan pindai maksimum di atas 6000 x 1200 dpi dan 1200 x 1200 dpi, masing-masing. Konektivitas terbatas pada Wi-Fi dan USB, tetapi dimungkinkan untuk menyelesaikan tugas menggunakan Apple AirPrint dan Google Cloud Print, serta mengelola alur kerja dari aplikasi seluler resmi. Ada slot penyimpanan data untuk kartu SD. Penanganan kertas agak dibatasi hanya dengan satu baki standar 100 halaman dan baki foto 20 halaman.

Dokumen teks selalu tajam dan konsisten serta dokumen berwarna dirinci. Pengaturan cetak kualitas tertinggi dapat memberikan hasil cetak yang jelas dan profesional bila digunakan dengan kertas inkjet mengkilap. Inkjet 3-in-1 Brother DCP-J774DW juga mudah dipasang dan diatur, dan desain hemat ruang yang ringkas cocok untuk penggunaan yang ditargetkan di kantor rumah. Kecepatan cetak 12 ppm juga cukup untuk perangkat rumah tingkat pemula.

Inkjet 3-in-1 Brother DCP-J774DW tidak sesuai untuk tugas-tugas bisnis yang penting karena tidak memiliki port Ethernet dan fungsi terbatas saat mencetak melalui port USB. Masukan baki kertas yang kecil membuatnya tidak dapat digunakan untuk kelompok kerja yang lebih besar Sedangkan keyboard layar sentuh yang mungil membuatnya sulit untuk mengetik dengan benar. Keluaran baki 50 lembar juga kecil, dan ukuran kertas tidak boleh melebihi A4.

Brother’s DCP-J774DW adalah MFP inkjet ringkas yang ditujukan untuk pengguna rumahan. Namun pada harga ini, spesifikasinya mengecewakan. Meskipun pencetakan dupleks didukung, tidak ada modem faks, porta host USB, atau pengumpan dokumen otomatis. Pengguna kreatif juga mengalami perubahan singkat: meskipun senang melihat baki kertas foto khusus, tidak ada slot kartu SD untuk pencetakan foto langsung.

DCP-J774DW menggunakan sistem tinta kapiler, di mana kepala dimasukkan melalui tabung dari kartrid tinta stasioner. Penggantinya tidak murah: kami menghitung biaya operasional 11,7p per halaman warna A4, di mana biaya tinta hitam 3,6p.

Diuji melalui Wi-Fi, printer ini menghasilkan 25 halaman uji huruf mono kami dengan kecepatan 8,3ppm yang santai, meskipun beralih ke kualitas draf secara harfiah menggandakan kecepatan. Hasil cetak berwarna relatif cepat, namun, dengan pengujian grafis kompleks kami mencapai 5,4ppm yang dapat dikreditkan. Fotokopi berlangsung cepat, dengan satu halaman A4 membutuhkan 17 detik dalam warna hitam atau 21 detik. Kecepatan scan agak lambat, dengan scan 150dpi A4 membutuhkan 29 detik, meskipun pada 80 detik tes foto 1.200dpi 6 x 4 kami cukup kompetitif.

Kami sangat senang dengan cetakan dan fotokopi di atas kertas biasa. Teks dan grafiknya kuat, dan bebas dari artefak inkjet yang jelas seperti butiran, tetapi warnanya sangat menjemukan. Meskipun bagus untuk penggunaan sesekali, kualitas foto bukanlah poin yang kuat, dengan warna lagi-lagi terlihat sedikit kurang jenuh.

Kami mengalami masalah dengan antarmuka pemindaian TWAIN Brother, yang tidak akan mengembalikan gambar yang dipindai ke aplikasi host – kami menggunakan aplikasi iPrint & Scan yang dibundel. Hasil tampak gelap terlepas dari apakah kita menetapkan asli “Dokumen” atau “Foto”. Juga tidak dapat membedakan delapan warna paling gelap pada target Q60 yang kami gunakan untuk menguji rentang dinamis.

Selain desainnya yang ringkas, DCP-J774DW tidak memiliki fitur yang menonjol. Dengan hasil yang beragam dan biaya operasional yang tinggi, ini bukanlah nilai yang besar.

Brother DCP-J715W Printer Multifungsi Serbaguna

Sebagai printer multifungsi, Brother DCP-J715W berkinerja cukup baik dalam memindai, menyalin, dan mencetak dokumen, tetapi jika dibandingkan dengan kualitas dan kinerja pesaingnya, ini mungkin tampak terlalu mahal.

Dengan bodi ramping berukuran tinggi 180mm dan diameter 375mm, Brother DCP-J715W adalah perangkat multifungsi yang cocok untuk bisnis kecil atau kantor rumahan yang membutuhkan konektivitas Wi-Fi dan / atau Ethernet kabel. Beratnya 7,5 kg, menggunakan mesin inkjet warna Piezo, dan terintegrasi dengan fitur Photo Capture Center. Memori standar Brother DCP-J715W adalah 40MB, sehingga mampu mencetak hingga 35 ppm dalam monokrom dan 28 ppm dalam warna, atau menghasilkan salinan hingga 23 cpm dalam monokrom dan 20 cpm dalam warna.

Panel kontrol minimal mudah digunakan dengan layar LCD warna 3,3 inci untuk memudahkan dalam melihat foto sebelum mencetaknya langsung dari kamera digital atau kartu memori. Brother DCP-J715W dapat menangani pencetakan tanpa bingkai dan memindai media resolusi tinggi melalui pemindai warna CIS digital flatbed. Pengguna Brother DCP-J715W dapat menghubungkan printer melalui jaringan Wi-Fi atau Ethernet.

Printer inkjet Brother DCP-J715W tampaknya terlalu mahal jika dibandingkan dengan printer multifungsi yang lebih baik dari Canon dan HP. Juga mahal untuk dijalankan karena bahan habis pakai yang mahal dan biaya cetak yang tinggi. Performa keseluruhan juga tidak terlalu mengesankan, dengan persaingan yang sedikit lebih baik dalam hal kecepatan dan output. Memindai objek yang lebih tebal bisa menjadi masalah karena tutup berengsel yang buruk.

DCP-J715W Brother sedikit lebih berorientasi pada kantor daripada kebanyakan MFP yang kita lihat. Meskipun tidak memiliki faks, pemindai dapat digunakan sebagai alas datar biasa, atau untuk membuat salinan massal berkat pengumpan dokumen otomatis (ADF). Meskipun demikian, Brother mengklaim dapat membuat foto berkualitas lab dalam 30 detik, dan fitur-fiturnya termasuk layar warna, pembaca kartu memori, dan port PictBridge.

Mempertimbangkan harga, DCP-J715W tidak terasa kokoh, terutama pada tutup pemindai. Seperti kebanyakan MFP, engsel akan memanjang langsung ke atas sekitar satu inci, memungkinkan dokumen asli yang tebal pas di bawah penutup, tetapi seluruh pengaturan terasa mendekati dan tipis. Ada kesan serupa pada baki kertas yang terbagi menjadi penahan untuk media berukuran A4 dan kartu pos. Ini mudah dilipat, dan bergetar saat Anda mengisinya dengan kertas atau secara manual memasang baki foto.

Anda dapat dengan mudah menyambungkan MFP ini melalui jaringan nirkabel, tetapi jika Anda menggunakan kabel USB atau Ethernet, kabel tersebut harus dirutekan di bawah alas pemindai angkat dan masuk ke port di dekat panel kontrol. Meskipun hasil akhirnya rapi, hanya dibutuhkan sekitar satu kaki dari panjang kabel. Pemindai dipegang oleh penahan plastik yang mengingatkan pada kap mobil, yang sulit dilepaskan tanpa membiarkan bagian atas jatuh ke tempatnya. Setelah memasukkan keempat kartrid tinta ke dalam kompartemen di bagian depan, printer mempersiapkan sendiri dan mengirimkan lembar uji kualitas otomatis.

Terlepas dari angka kecepatan kompetitif Brother, DCP-J715W ternyata menjadi salah satu printer paling lambat yang pernah kami lihat baru-baru ini. Teks draf muncul pada 13,3ppm yang wajar, tetapi mengembalikan kualitas ke pengaturan normal memperlambat keluaran menjadi hanya 3,4ppm dalam warna hitam, dan hanya 2,6ppm dalam warna. Jauh dari memakan waktu 30 detik, setiap cetakan foto berukuran 6×4 inci membutuhkan tiga menit 40 detik pada pengaturan kualitas tertinggi. Ini benar-benar turun menjadi satu menit 42 detik saat mencetak langsung dari kartu memori, tetapi hasilnya – meskipun cukup – tidak cukup berkualitas lab, dengan beberapa bintik yang terlihat dan kurangnya definisi di area tergelap. Menu cetak langsung berhenti setiap kali kami mencoba mengakses salah satu gambar uji kami, jadi kami harus menggantinya dengan versi alternatif.

Di atas kertas biasa, teks hitam tidak sejelas printer inkjet terbaik dan warna tidak memiliki semangat. Ini terutama terlihat pada salinan berwarna, sedangkan grafik dalam salinan mono terlalu gelap. Selama pengujian penyalinan 10 halaman kami, ADF tidak meninggalkan dokumen asli dalam tumpukan yang rapi.

Kami lebih puas dengan kinerja pemindai DCP-J715W, yang cukup cepat, memberikan semua kecuali pemindaian foto 1.200dpi kami dalam waktu kurang dari 30 detik. Warna ditangkap secara akurat, jika sedikit terlalu cerah, dan fokusnya tajam tanpa tanda-tanda pemrosesan yang jelas. Meskipun cukup baik untuk banyak aplikasi kreatif, namun, itu tidak dapat menyelesaikan bayangan yang paling terang dalam target Q-60 kami, atau beberapa yang paling gelap, yang berarti itu tidak ideal untuk pekerjaan fotografi yang mendetail.

Pada akhirnya, MFP ini akan cocok untuk pekerjaan kreatif sesekali di kantor kecil jika bukan karena biaya cetaknya, yang termasuk paling tinggi. Hanya dengan sedikit lebih, Epson PX720WD lebih cepat, kualitas lebih baik dan lebih murah untuk dijalankan.

Printer Ideal Rumahan Brother DCP-J525W

Rangkaian produk Brother telah berkembang pesat selama beberapa tahun terakhir dan ini merupakan kabar baik bagi siapa saja yang mencari tambahan baru untuk pengaturan rumah mereka. Brother DCP-J525W adalah printer yang bagus, tetapi jika Anda tidak terbiasa dengan item ini, pasti Anda juga tidak akan terbiasa dengan manfaat potensial. Berikut adalah ulasan singkat tentang printer inkjet warna Brother DCP-J525W dan semua yang ditawarkannya.

Tampilan keseluruhan dari Brother DCP-J525W sebenarnya sangat luar biasa dalam banyak hal. Rangkaian Brother menampilkan beberapa mesin sederhana yang ramah kantor, tetapi Brother DCPJ525W adalah sesuatu yang sama sekali berbeda. Garis tegas, kuat, dan sudut tajam juga ada, tetapi yang membedakan Brother DCP-J525W dari item Brother yang serupa adalah skema warna hitam yang berani. Secara sederhana, Brother DCP J525W adalah printer yang sangat menarik.

Dalam banyak hal, yang benar-benar Anda perlukan dari printer rumahan adalah hasil berkualitas tinggi dan untungnya, hasilnya adalah di mana Brother DCP-J525W all-in-one benar-benar hadir. Ya, gambar dan dokumen teks yang dibuat dengan printer multifungsi Brother DCP-J525W tentunya menyenangkan untuk dilihat dan karena itu, ini adalah salah satu printer yang benar-benar layak untuk Anda perhatikan.

Hampir tidak ada masalah penting dengan printer Brother DCP J525W, tentu saja tidak ada yang muncul selama banyak pengujian kami. Dengan demikian, jika Anda sedang mencari printer rumahan yang menawarkan berbagai fasilitas dan anehnya menarik untuk di-boot, maka Brother DCP-J525W adalah printer yang patut Anda perhatikan karena menawarkan banyak dan meminta sangat sedikit.

Brother’s DCP-J525W adalah printer multifungsi (MFP) inkjet dengan harga terjangkau untuk menarik pengguna rumahan dan bisnis kecil. Ini sedikit besar, tetapi sasis hitam matt yang melengkung terlihat sangat ramping. Layar sentuh berwarna cukup besar untuk digunakan tanpa salah ketik, meskipun mengetik kata sandi Wi-Fi mengharuskan Anda untuk menggilir beberapa huruf berbeda yang ditetapkan ke satu set tombol pada layar. DCP-J525W tidak dibebani dengan fitur: hanya mencetak, memindai dan menyalin. Tidak ada ADF, dupleks otomatis atau faks, tetapi Anda mendapatkan Wi-Fi, port PictBridge, pembaca kartu memori, dan kemampuan untuk mengirim pindaian ke PC yang terhubung.

Satu-satunya baki kertas menampung 100 lembar dan kami menemukan bahwa pengumpanan kertas tidak selalu diambil, terutama jika hanya ada satu lembar kertas foto yang dimuat. Printer juga rentan mengambil beberapa lembar kertas foto berukuran 6×4 inci sekaligus. Kualitas foto wajar, dengan banyak detail di area gelap dan hasil akhir yang mengkilap dan menyenangkan saat dicetak pada kertas foto Brother’s Inobella. Namun, rona merah dan kuning terlalu berlebihan, memberikan rona oranye pada area pucat dan membuat rona kulit tampak memerah. Foto berukuran 6×4 inci juga tidak muncul dengan cepat, hanya dalam dua menit lebih.

Kecepatan cetak dokumen sama sekali tidak buruk; kami merekam 6,5ppm untuk teks mono dan 3,6ppm untuk dokumen bisnis berwarna bergambar kami. Kualitas cetak juga dapat diterima, dengan hanya sedikit tepi bergerigi yang terlihat pada pemeriksaan teks kualitas normal dari dekat, meskipun draf lettering sangat bergerigi – tidak mengherankan dengan kecepatannya yang luar biasa yaitu 16.9ppm. Hasil cetak berwarna bahkan, jika sedikit pucat. Kualitas salin ternyata bagus, dengan bayangan halus dan reproduksi huruf yang mudah dibaca, bahkan huruf kecil. Kami harus memperingan salinan mono dari dokumen berwarna untuk memperjelas ilustrasinya. Biaya cetak tidak terlalu rendah, tetapi masuk akal pada 2,5p per halaman mono dan 7,8p per halaman berwarna. Foto 6x4in ​​di atas kertas Innobella harganya hanya 21p.

Pemindai memiliki resolusi optik 1,200×2,400dpi, yang lebih dari cukup untuk pemindaian dokumen dan foto. Kami sangat senang menemukan engsel pemindai terangkat untuk memudahkan pemindaian benda tebal seperti buku. Pindaian kami jelas dan mendetail, bahkan pada resolusi rendah, tetapi reproduksi warna terbukti agak buruk, terutama dalam hal corak gelap dan gradasi warna berbayang halus.

Antarmuka pemindai sangat dasar. Ada preset foto, web dan teks, yang mengubah resolusi, warna dan pengaturan kedalaman bit, tetapi Anda lebih baik tetap menggunakan mode foto dan mengubah sendiri pengaturan yang relevan. Yang menjengkelkan, pemindaian pratinjau tidak dipertahankan dan antarmuka ditutup setelah setiap pemindaian. Setidaknya pengaturan Anda tidak dikembalikan ke default, meskipun tidak banyak yang harus disesuaikan sejak awal. Penggeser memungkinkan Anda mengontrol kecerahan dan kontras, dan Anda dapat memilih resolusi dari menu tarik-turun. Anda juga dapat memilih dari berbagai ukuran dokumen yang telah ditentukan sebelumnya, tetapi kami mencapai hasil yang lebih baik dengan memilih area pindai secara manual. Pemindaian pratinjau juga dihapus jika Anda beralih ke ukuran dokumen yang berbeda.

Printer Andalan Kami Brother DCP-J4110DW

Dibuat untuk pencetakan inkjet yang andal, Brother DCP-J4110DW adalah bagian dari seri Business Smart merek, yang menawarkan mesin yang kuat untuk penggunaan profesional. Ringkas dan ramah pengguna serta menawarkan sejumlah fitur canggih yang mendorong produktivitas lebih tinggi, terutama di lingkungan kerja yang sibuk. Brother DCP-J4110DW membantu biaya pencetakan rendah dengan menggunakan bahan habis pakai yang terjangkau dan tahan lama. Namun, kecepatan pengenalnya 18 ppm dalam warna hitam dan putih dan 16 ppm dalam warna tidak mengesankan seperti unit lain dalam kisaran yang sama.

Brother DCP-J4110DW adalah printer serba guna yang dapat mencetak, memindai, mengirim faks, dan menyalin, mengemas keempat fungsi menjadi satu mesin berukuran 7,3×18,9×11,4 inci yang ringkas. Ini memiliki baki kertas internal, yang sangat tidak biasa untuk sebuah inkjet. Meskipun fitur ini mengurangi jejak mesin, ini membatasi kapasitas hanya 150 lembar. Brother DCP-J4110DW memiliki opsi sambungan yang sangat baik, termasuk USB, Ethernet, dan bahkan dukungan nirkabel.

Salah satu fitur terbaik Brother DCP-J4110DW adalah panel kontrol layar sentuhnya, yang dirancang dengan nyaman untuk tampilan yang lebih baik dan kontrol yang lebih mudah. Ini membalik maju dari mesin dan menampilkan kontrol dan perintah intuitif untuk semua fungsi printer. Biaya pencetakan tidak setinggi unit inkjet lainnya, dengan kartrid tinta rata-rata hingga 600 halaman sebelum diganti.

Di sisi lain, Brother DCP-J4110DW bukanlah kuda tercepat dalam perlombaan, hanya menghasilkan 18 halaman per menit teks hitam putih dan hingga 16 halaman per menit untuk dokumen berwarna.

Fleksibel dengan footprint kecil, Brother DCP-J4110DW adalah mesin yang mampu mencetak, memindai, dan menyalin untuk memenuhi kebutuhan kantor kecil. Ideal untuk lingkungan kantor di rumah, printer ini penuh gaya dan dapat menghasilkan pencetakan A3 untuk memberikan pengaruh besar dalam pencetakan dokumen kantor Anda. Layar sentuh 4,5cm membuat mesin ini mudah digunakan dan juga tersedia konektivitas Wi-Fi, cloud, dan seluler. Jenis konektivitas ini memungkinkan pengguna untuk mencetak dengan satu sentuhan tombol selain dapat mencetak dari smartphone.

Memberikan manfaat penghematan kertas bagi pengguna kantor rumahan, DCP-J4110DW dapat dupleks otomatis, membantu berpotensi mengurangi separuh pengeluaran kertas. Mesin ini memiliki kecepatan cetak 18ipm dalam warna mono dan 16ipm. Secara keseluruhan, printer ini memberikan nilai uang dan menawarkan penghematan dalam sistem tinta individu yang dimilikinya dan pencetakan dua sisi tersedia.

Dengan pencetakan dua sisi yang tersedia di samping layar sentuh interaktif dan kapasitas kertas 150 lembar, Brother DCP-J4110DW memiliki fitur-fitur utama yang diperlukan untuk kantor pusat. Pencetakan A3 adalah bonus tambahan untuk mesin yang dapat memberikan hasil dengan kecepatan tinggi. Kualitas cetakan bagus meskipun perlu dicatat bahwa kualitas teks terkadang kurang.

Sebagai all-in-one, pemindaian dan penyalinan adalah opsi yang bermanfaat untuk dimiliki jika Anda melakukan berbagai tugas kantor di rumah. Meskipun tidak ada fungsi faks, mesin ini mampu melayani pengguna rumahan secara memadai. Dalam hal kegunaan DCP-J4110DW, layar sentuh adalah fitur yang sangat membantu meskipun akan lebih berguna jika ukurannya sedikit lebih besar. Mungkin juga ada masalah dengan baki kertas karena, meskipun dengan kapasitas 150 halaman, pengisian ulang dapat sedikit menyulitkan.

Printer Multifungsi Terbaik Brother DCP-585CW

Brother DCP-585CW adalah perangkat multifungsi kecil namun serbaguna yang dapat digunakan bersama melalui jaringan kabel atau nirkabel kecil, yang membuatnya sesuai untuk kantor kecil. Meskipun harganya cukup terjangkau dan dikemas dengan fitur-fitur yang nyaman untuk multitasking, kecepatan dan kualitas output DCP-585CW secara keseluruhan lebih rendah daripada model lain dalam braket harga yang sama.

Meskipun Brother DCP-585CW terlihat mirip dengan pendahulunya, Brother DCP-585CW memiliki peningkatan signifikan dalam hal desain dan keramahan pengguna. Perangkat ini terkenal karena hasil akhir yang ramping dan layar LCD berwarna 3,3 inci yang lebih besar. Aplikasi yang biasa digunakan berada di lokasi yang tepat di layar awal untuk menghemat waktu, dan pengguna dapat memilih di antara koneksi nirkabel, Ethernet, dan USB 802.11bg. Seluruh perangkat memiliki berat sekitar 7,1 kg dan cukup kompak dengan tinggi 5,9 inci, dalam 14,4 inci, dan lebar 15,4 inci. Tidak seperti pendahulunya, printer ini bersertifikat Energy Star.

Banyak pengguna mengatakan bahwa pencetakan foto 4×6 inci dengan Brother DCP-585CW jauh lebih cepat dan keluarannya terlihat lebih detail dan akurat. Kartrid tinta ditempatkan dengan nyaman dan mudah diganti. Tinta hitam hasil tinggi memastikan penghematan, sedangkan jaringan nirkabel dan Ethernet internal memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengatur Brother DCP-585CW ke jaringan rumah atau kantor. Lebih mudah untuk melihat foto melalui LCD warna 3,3 inci juga, yang berguna saat mencetak langsung dari kartu memori atau kamera digital.

Mencetak dalam mode draf secara signifikan mengurangi kualitas keluaran, membuatnya tampak pucat dan hampir tidak terbaca. Bahkan dalam mode normal, kecepatan lambat hanya 3,1 ppm dan keluaran teks monokrom rata-rata paling baik. Fitur pindai dan salin perlu ditingkatkan dalam hal kualitas dan kecepatan secara keseluruhan.

Brother sekarang memiliki rangkaian printer all-in-one yang membingungkan di buku-bukunya, begitu banyak sehingga sulit dipercaya bahwa printer ini membutuhkan printer lain. Meskipun disebut sebagai perangkat kelas atas, harganya masih di bawah £ 100 dan untuk ini Anda mendapatkan pencetakan, pemindaian, penyalinan, dan pencetakan foto di printer profil rendah.

Meskipun terlihat sedikit berbeda dari kebanyakan pesaingnya, DCP-585CW meniru banyak pendahulunya. Berwarna abu-abu pucat, dengan area glossy yang luas, hitam piano, pada dasarnya ini adalah kotak persegi besar, kira-kira seukuran dek rekaman vinil, sedikit miring ke depan untuk mengambil panel kontrol dan lebar ganda merek dagang Brother yang sekarang, layar LCD berwarna.

Tampilan lebar ganda sangat berguna saat mencetak dari kartu memori, karena Anda dapat melihat gambar kecil foto sekaligus memilih opsi untuk pencetakan. Di bawah panel kontrol terdapat slot untuk semua kartu memori umum dan untuk PictBridge.

Kaset kertas A4 geser keluar memiliki baki foto sekunder berukuran 15 x 10 cm yang terpasang pada penutupnya, meskipun untuk menggunakan kertas foto, Anda harus menggeser seluruh bagian tutup ke depan, setelah terlebih dahulu mengeluarkan kaset kertas dari printer. Ini tidak perlu rumit dan berarti cetakan foto tidak dapat dilepas dengan mudah dari all-in-one, tanpa mengeluarkan kaset.

Ada tiga cara untuk menghubungkan perangkat ini ke PC: melalui kabel USB standar, dengan kabel Ethernet atau melalui koneksi nirkabel, menjadikannya mesin serbaguna untuk dipasang di kantor. Satu-satunya hambatan kecil adalah harus memasang kembali kabel di dalam casing, karena soket USB dan Ethernet sudah terpasang dengan baik di dalam mesin.

Anda perlu mengangkat bagian pemindai ke atas pada penyangga gaya kap mobil untuk mengakses soket. Alat penyangga ini tidak mudah dilepaskan dan terlalu mudah untuk membiarkan pemindai jatuh di jari Anda.

Keempat kartrid tinta lebih mudah dipasang daripada kebanyakan, karena Anda menarik penutup di sebelah kanan baki kertas dan memasukkan masing-masing kartrid secara bergantian. Printer kemudian menyiapkan tinta dari keempatnya dan Anda siap untuk pergi. Anda tidak perlu melakukan urutan penjajaran kepala dengan DCP-585CW, karena kepala cetak telah disejajarkan sebelumnya dan bertahan selama masa pakai mesin.

Selain perangkat lunak Nuance’s PaperPort OCR, ada Brother MCP-Pro Suite lengkap dan perangkat lunak yang disebut Reallussion FaceFilter, yang mencerahkan wajah, secara otomatis menghilangkan noda dan mengurangi mata merah.

Di sini kita membahas putaran kecepatan cetak lagi, dengan angka yang dikutip tidak terlalu berkaitan dengan apa yang akan Anda lihat dalam penggunaan sehari-hari. Brother mengutip 33ppm untuk cetak hitam dan 27ppm untuk warna, mungkin keduanya dalam mode draf, karena pencetakan normal menghasilkan kecepatan yang jauh lebih lambat.

Dokumen teks lima halaman kami yang lurus membutuhkan waktu 1:46 untuk diselesaikan, memberikan kecepatan cetak hitam 2,83ppm, tetapi bahkan ketika kami meningkatkan kecepatan cetak menjadi 20 halaman, yang membutuhkan waktu 6:41, kecepatannya masih hanya 2,99ppm. Ini lebih dari 11 kali lebih lambat dari spesifikasi Brother. Hasil cetak berwarna tidak lebih baik, dengan dokumen teks dan grafik lima halaman yang diselesaikan dalam 2:04, atau 2.42ppm.

Anda akan menunggu cukup lama jika Anda menggunakan DCP-585CW secara teratur, meskipun saat mencetak foto, yang akan Anda lihat di sekitar 1:40, ini lebih cepat daripada banyak pesaingnya. Fotokopi satu halaman, semua yang dapat Anda lakukan tanpa ADF pada mesin, membutuhkan waktu 42 detik, yang sekali lagi merupakan kecepatan yang wajar.

Teks hitam yang dicetak dari printer terlihat tipis dan di bawah pembesar Anda dapat melihat serat kertas tidak dilapisi sepenuhnya. Meski begitu, ada beberapa ketidakjelasan di sekitar tepi karakter, yang disebabkan oleh tinta yang merembes ke serat kertas.

Warnanya juga terlalu terang dan, meskipun dalam kasus ini cakupannya cukup bagus, warnanya tidak terlihat seterang warna pada layar. Salinan berwarna terlihat lebih pudar dan pudar.

Hasil cetak foto, di sisi lain, secara umum bagus, meskipun dari sampel cetakan kami, ada beberapa alasan untuk memilih kualitas cetak tertinggi daripada mode Foto, karena ada detail yang lebih terlihat di area gelap gambar. Mode tertinggi membutuhkan waktu lama untuk dicetak, dengan tes foto mengambil 3:39.

Jika Anda membaca ulasan terbaru kami tentang Brother MFC-6490CW, yang menggunakan kartrid yang sama dengan mesin ini, Anda mungkin bertanya-tanya mengapa biaya halaman menjadi lebih rendah di sini. Ini hanya karena kami menemukan sumber berbeda untuk kartrid hasil tinggi, menawarkannya dengan harga yang jauh lebih murah daripada Brother. Biaya pengoperasian MFC sama dengan mesin ini, tentu saja, jika Anda membeli kartrid dari sumber yang sama.

Keempat kartrid hasil tinggi memiliki peringkat 750 halaman untuk warna dan 900 halaman untuk hitam dan kami menghitung biaya halaman pada 2.64p untuk hitam dan 6.10p untuk warna. Kedua angka ini sangat wajar untuk all-in-one dengan harga ini dan dengan kapasitas tinta yang relatif tinggi, biaya perawatan tetap rendah.

Ini adalah printer telur kurator lain, yang hanya bagus di beberapa bagian. Sedikit mirip dengan Lexmark, Brother tampaknya lebih fokus pada kegunaan mesinnya, dengan fitur-fitur seperti layar LCD yang bagus dan koneksi nirkabel, sedangkan fitur yang benar-benar perlu ditingkatkan adalah yang mendasar: kualitas cetak pada kertas biasa dan kecepatan cetak. Sebagian besar pelanggan akan menganggap kedua hal ini lebih penting.

Rekomendasi Printer Rumahan Brother DCP-6690CW

Brother DCP-6690CW adalah printer inkjet warna format sedang yang dapat melakukan banyak tugas sebagai pemindai dan mesin fotokopi. Mesin ini merupakan pilihan ekonomis untuk pengguna rumahan dan kantor, menawarkan biaya awal yang rendah dan biaya pengoperasian yang wajar. Brother DCP-6690CW menawarkan jaringan nirkabel dan kontrol layar sentuh, tetapi tidak setara dengan MFP lain dalam hal kecepatan cetak dan kualitas cetak.

Brother DCP-6690CW sedikit lebih lebar dari MFP normal (dapat dimengerti untuk printer format A3). Ini memiliki fitur pengumpanan kertas ganda, salah satunya adalah pemasok dokumen otomatis yang membuatnya lebih mudah untuk menyalin banyak dokumen halaman. Mesin ini memiliki pemindai ukuran A3, dan layar LCD sensitif sentuhan yang mengesankan untuk kontrol yang mudah. Brother DCP-6690CW juga memiliki slot untuk kartu memori untuk mencetak dan mengunggah gambar langsung dari dan ke perangkat memori yang kompatibel.

Brother DCP6690CW memiliki banyak keunggulan, termasuk kontrol layar sentuh, konektivitas nirkabel, baki kertas kembar, dan ADF. Ini juga memberi pengguna lebih banyak keserbagunaan dalam hal jenis dokumen yang dapat dipindai, berkat tempat tidur datar format sedang. Pilihan konektivitas juga beragam, karena mesin ini masih dilengkapi soket USB dan Ethernet standar untuk koneksi kabel.

Brother DCP-6690CW adalah pilihan tepat untuk pengaturan di mana kecepatan keluaran tidak terlalu penting. Perangkat ini cukup lambat, dan kualitas cetaknya tidak sebaik mesin lain dalam kisaran yang sama. Ini juga tidak memiliki kemampuan faks.

Brother saat ini merupakan satu-satunya produsen inkjet all-in-one yang mampu menangani kertas A3 dan A4. Ukuran kertas yang lebih besar membuat DCP-6690CW menjadi mesin yang besar, tetapi Brother telah melakukan yang terbaik untuk memperkecil ukurannya dan menawarkan beberapa tambahan yang menarik, seperti antarmuka layar sentuh yang lebar, koneksi nirkabel, dan baki kertas kembar.

Mesin tersebut tampak seperti mesin fotokopi bisnis berukuran sedang, tetapi dengan baki kertas yang lebih lebar untuk pengumpanan kertas dan Pengumpan Dokumen Otomatis (ADF) di atasnya. Penutup gloss tinggi pada ADF terlipat terbuka untuk memberikan dukungan kertas dan halaman yang dipindai diumpankan ke bagian atas penutup pemindai. Scanner flatbed berukuran A3, sehingga mesin memiliki fasilitas full A3 scan dan copy serta A3 print.

Panel kontrol sangat bebas dari tombol, sebagian karena mesin ini tidak memiliki fasilitas faks, tetapi terutama karena panel LCD layar lebar yang peka sentuhan. Layar sentuh mudah digunakan dan mudah disentuh, dengan respons bip untuk setiap penekanan tombol virtual. Tombol fisik dibatasi untuk pemilihan mode dan memulai dan menghentikan pekerjaan salin.

Di sepanjang bibir atas panel depan terdapat slot untuk kartu memori, yang tidak biasa termasuk CompactFlash, dan soket untuk PictBridge dan drive USB. Ini adalah rangkaian yang cukup lengkap dan memungkinkan pencetakan dan pengunggahan gambar langsung ke PC.

Kedua baki kertas besar di depan mesin dapat ditambah. Ini berarti jika Anda hanya sesekali mencetak atau menyalin halaman A3, Anda dapat membiarkan baki tertutup dalam posisi A4 dan menghemat cukup banyak ruang meja. Baik baki maupun penutupnya teleskopik.

Dengan cara kuno Brother yang biasa, soket USB dan Ethernet dipasang jauh di dalam mesin, jadi Anda harus mengangkat bagian pemindai ke atas dan membuka kembali kabel untuk menjangkau mereka. Ini canggung saat menyiapkan atau memindahkan mesin, jadi kebanyakan orang mungkin akan memilih koneksi nirkabel.

Cara terbaik untuk menangani pengaturan nirkabel sebagai proses dua tahap: mulai dengan menjalankan Wizard dari layar sentuh DCP-6690CW dan dapatkan untuk menemukan jaringan yang tepat dan hubungkan dengan memasukkan kode sandi jika diperlukan. Anda kemudian menjalankan pengaturan pada PC dan menginstal driver. Brother menyediakan salinan Paperport 11SE serta perangkat lunak pemindaian MFL-Pro miliknya sendiri. Driver disediakan untuk Windows dan OS X dan driver Linux dapat diunduh dari Brother Solutions Center.

Brother mengklaim 35ppm untuk cetak hitam dan 28ppm untuk warna dari mesin ini. Kami menyarankan Anda hanya akan melihat ini jika Anda mencetak beberapa karakter per halaman dalam mode draf. Mencetak pada kertas biasa dalam mode cetak normal, kami merekam 4.11ppm untuk dokumen teks 5 halaman biasa, naik menjadi 4.49ppm pada dokumen 20 halaman. Ini adalah sekitar 13 persen dari kecepatan pengenal, jadi buatlah kesimpulan Anda sendiri.

Mencetak halaman A3 juga menghasilkan kecepatan yang cukup lambat, dengan pekerjaan 5 halaman menghasilkan 2.63ppm dan teks yang setara dan pencetakan grafis berwarna menghasilkan 1.65ppm. Foto 15 x 10cm mengambil sekitar 1:45 dari PC, kartu memori atau kamera PictBridge.

Pekerjaan penyalinan juga cukup santai, dengan satu halaman salinan A4 membutuhkan waktu 50 detik dan salinan A3 yang setara datang dalam 1:04. Dari ADF, salinan teks hitam 5 halaman membutuhkan waktu 1:52 untuk A4 dan 1:58 untuk A3.

Kualitas cetak hanya adil. Teks hitam memiliki tampilan yang jelas berwarna abu-abu, dibandingkan dengan printer inkjet dari Canon, HP atau Lexmark dan ada sedikit ketidakjelasan di sekitar karakter, yang dihasilkan oleh tinta yang merembes ke serat kertas. Grafik warna masuk akal, meskipun corak sedikit hambar dan terlebih lagi dalam salinan berwarna.

Hasil cetak foto secara mengejutkan bagus untuk mesin yang ditujukan terutama untuk kantor. Warna alami dan bervariasi dengan mulus dari satu warna ke warna lain. Ada banyak detail, meskipun beberapa warna yang lebih gelap hilang menjadi hitam. Satu halaman penuh, cetakan A3 tampak bagus, meskipun hanya butuh kurang dari tujuh menit untuk menyelesaikannya.

Keempat kartrid tinta tersedia dalam dua kapasitas dan sebagai penghargaannya, Brother memasok versi hasil tinggi di dalam kotak bersama mesin. Ini menyediakan 950 halaman hitam dan 750 halaman berwarna dan memberikan biaya per halaman masing-masing 2.85p dan 6.91p, termasuk kertas 0.7p. Kedua biaya ini sangat masuk akal untuk inkjet dan bahkan pencetakan A3, mereka tidak akan melihat Anda keluar dari kantong.

Jika Anda membutuhkan cetakan berwarna A3, DCP-6690CW adalah cara ekonomis untuk mendapatkannya, baik dari segi harga pembelian awal maupun biaya operasional. Rangkaian fitur mesin juga bagus, dengan kenyamanan jaringan nirkabel dan kontrol layar sentuh, tetapi fitur inti kualitas dan kecepatan cetaklah yang membuatnya turun. Kualitas cetak oke, tapi tidak ada yang istimewa dan kecepatan cetak, bahkan untuk A4, lambat.

Printer Berkualitas profesional Brother DCP-770CW

Dirancang khusus oleh teknisi Brother untuk kantor pusat dan bisnis kecil, DCP-770CW adalah produk inovatif yang memastikan salinan, file pindaian, dan cetakan berwarna berkualitas profesional. Desainnya yang stylish dan ringkas serta antarmuka nirkabelnya menjadikan Brother DCP-770CW pilihan yang menarik, tetapi pengguna yang membutuhkan perangkat yang lebih ramah pengguna atau plug-and-play mungkin merasa kurang dalam hal kinerja, keandalan, dan secara keseluruhan. kualitas.

Layar LCD berwarna 3,3 inci pada layar lebar adalah bagian tengah dari Brother DCP-770CW. Perubahan penting lainnya adalah opsi Wi-Fi terintegrasi. Memori standarnya masih di bawah standar pada 32MB, tetapi model ini menjanjikan cetakan warna berkualitas tinggi dengan teknologi inkjet-nya. Brother menambahkan teknologi Photocapture Center ke printer ini, sehingga memungkinkan untuk mencetak langsung dari flash drive USB, kartu memori, atau kamera digital melalui PictBridge. DCP-770CW kompak dengan tinggi 150mm dan kedalaman 360mm, tetapi cenderung mengambil lebih banyak ruang pada lebar 398mm.

Pencetakan tanpa bingkai, resolusi cetak maksimum 6000×12000 dpi, dan pencetakan cepat hingga 30 ppm dalam monokrom dan 25 ppm dalam warna adalah beberapa keuntungan penting dari Brother DCP770CW. Pengguna dapat mencetak tanpa kabel atau memilih untuk menyambungkan printer ke komputer secara fisik melalui USB. Kemampuan pencetakan langsung Brother DCP-770CW memungkinkan pengguna menghemat waktu dan tenaga dari memuat dokumen dan gambar mereka ke PC.

Secara keseluruhan, kualitas dan kecepatan Brother DCP-770CW tidak mengesankan dan tidak dapat dibandingkan dengan model pesaing dari merek lain. Brother DCP-770CW tampak kompak, tetapi sebenarnya cukup berat, yaitu 7,3 kg.

Brother memiliki beragam perangkat all-in-one, yang telah berkembang dari jangkauan mesin faksnya yang sukses, bukan dari platform printer inkjet. DCP-770CW adalah perangkat desktop yang rapi, yang menyediakan pencetakan, penyalinan, pemindaian dan pencetakan foto, berjalan melalui tautan USB, Ethernet atau Wi-Fi.

Perbedaan paling mencolok antara kebanyakan all-in-one dan DCP-770CW adalah tampilan LCD layar lebarnya. Pada 80 x 32mm, itu cukup lebar untuk menampilkan pratinjau foto dengan menu di sampingnya, atau sebelum dan sesudah gambar mini, saat menerapkan koreksi foto bawaan. Ini adalah ide yang bagus dan mengejutkan tidak ada pembuat printer yang memikirkannya sebelumnya.

Di sebelah kanan tampilan adalah serangkaian tombol sederhana, termasuk tombol mulai hitam dan berwarna untuk penyalinan dan tombol lainnya untuk menghentikan pekerjaan yang sedang berjalan. Di tepi depan printer ada dua slot kartu memori yang di antaranya, mengambil semua jenis yang umum kecuali MicroDrive, dan soket PictBridge untuk koneksi langsung kamera.

Baki kertas, memuat 100 lembar dan slot hampir seluruhnya ke bagian depan mesin dan kertas diumpankan ke penutup atasnya. Ada cekungan di bagian atas baki umpan, yang membutuhkan hingga 20 lembar kertas foto ringan Brother. Baki kertas foto harus didorong masuk secara manual sebelum mulai mencetak foto dan foto hampir tidak menonjol sama sekali dari depan mesin, setelah dicetak. Ini membuat pencetakan foto menjadi sedikit lebih canggung dari yang seharusnya.

Brother sekarang telah menyempurnakan sistem tintanya sehingga empat tangki tinta warna masuk di balik pintu di ujung kanan panel depan dan kemudian siap dan siap digunakan, tanpa perlu mencetak halaman penyelarasan. Sebaiknya tidak perlu mempelajari all-in-one Anda saat Anda perlu mengganti kartrid tinta. Instruksi yang baik dan diagram rinci disediakan di LCD.

Koneksi dan pengaturan USB cukup mudah, meskipun Anda harus menenun kabel USB melalui saluran internal, untuk membuat koneksi di dalam mesin. Yang lebih mengesankan adalah penyiapan nirkabel sesederhana itu. Tidak perlu memasukkan alamat IP rahasia atau membuat sambungan USB terlebih dahulu, karena perangkat lunak penginstalan menemukan router Anda secara otomatis dan begitu pula printer muncul.

Perangkat lunak yang disertakan dengan DCP-770CW mencakup ControlCenter3, PhotoCapture Center dan driver untuk perangkat tersebut. Driver mendukung tanda air dan hingga 16 halaman per lembar, tetapi tidak memberikan instruksi untuk dupleks manual.

Kecepatan cetak, seperti biasa, tidak banyak berhubungan dengan apa yang akan Anda lihat di dunia nyata dan untuk cetak mode draf. Brother mengutip 30ppm untuk hitam dan 25ppm untuk warna, tetapi yang terbaik yang dapat kami kelola adalah 1 menit 46 detik untuk cetakan teks lima halaman, yang setara dengan 2.8ppm, dan 2 menit 8 detik untuk teks dan grafik berwarna lima halaman halaman, hanya 2.3ppm. Kedua angka ini sekitar sepersepuluh dari kecepatan yang dikutip, jadi tidak mengesankan.

Hasil cetakan dari mesin agak kasar. Ada sedikit bulu-bulu tinta hitam pada kertas biasa, yang memberikan tampilan compang-camping, terutama pada karakter yang tebal. Warna direproduksi dengan mulus tanpa pola dither yang terlihat, tetapi teks hitam yang dicetak di atas warna berjalan buruk, untuk memberikan hasil yang sangat tajam. Fotokopi berwarna, meskipun mempertahankan warna aslinya dengan cukup baik, menghasilkan teks yang sangat bernoda di atas warna.

Hasil cetak foto adalah sorotan dari hasil mesin ini, dengan warna-warna alami dan tingkat detail yang bagus. Fasilitas koreksi otomatis untuk foto dalam DCP-770CW efektif, menghasilkan peningkatan yang nyata pada beberapa cetakan percobaan kami. Ada koreksi lain, seperti penghilangan mata merah, yang juga tidak memerlukan PC.

Brother menggunakan teknologi inkjet mikro-piezo, seperti Epson, jadi perlu mengisi sistem tintanya sebelum pertama kali Anda mencetak. Ini berarti Anda tidak akan mendapatkan hasil yang maksimal dari set kartrid pertama Anda seperti set kartrid berikutnya. Jika ada kartrid tinta yang habis, DCP-770CW menolak untuk mencetak apa pun, jadi hilangkan warna apa pun dan Anda juga tidak akan dapat mencetak halaman hitam.

Brother tidak mengutip angka hasil halaman ISO untuk kartridnya, tetapi mengklaim 500 halaman dengan sampul 5 persen untuk hitam dan 400 dengan 5 persen untuk setiap warna. Ini memberikan biaya cetak 2.91p untuk halaman hitam dan 7.41p untuk warna. Biaya tersebut berada di tengah-tengah lapangan untuk jenis mesin ini.

Penyediaan koneksi nirkabel Wi-Fi dan layar LCD layar lebar menambah nilai tambah pada all-in-one yang didesain rapi ini. Namun, kualitas cetak tidak sesuai dengan set fitur. Mencetak teks hitam di atas warna di atas kertas biasa, bukan permintaan yang tidak wajar, menunjukkan masih ada pekerjaan yang harus dilakukan pada formulasi tinta Brother.

Ulasan Lengkap Printer Brother DCP-J125

Dibandingkan dengan printer multifungsi lain dari kisaran yang sama, Brother DCP-J125 menawarkan harga yang lebih terjangkau dengan tinta terjangkau dan pilihan fasilitas yang baik, menjadikannya efisien untuk kantor rumahan dan fotografer amatir. DCP-J125 adalah perangkat all-in-one yang dipuji karena memiliki slot media, yang memungkinkan pencetakan langsung dari kartu memori. Namun, pengguna yang cerdas dengan perhatian pada foto-foto berkualitas tinggi harus mencari di tempat lain.

Perangkat multifungsi 6,8kg ini menawarkan desain yang ramping dan bergaya dengan bingkai ringkas 15,4 inci, tinggi 5,9 inci, dan 14,5 inci. Bagian tengahnya adalah layar warna LCD 1,0 inci di tengah panel kontrol dengan tombol minimal untuk kemudahan penggunaan. Ada slot kartu media internal untuk kenyamanan pencetakan langsung. Pemindai alas datar dan mesin fotokopi menempati sebagian besar area atas Brother DCP-J125.

Printer inkjet Brother DCP-J125 cocok untuk pelajar dan pengguna rumahan yang suka mencetak gambar langsung dari slot kartu media atau kamera digital. Pemindai alas datar dan mesin fotokopi dapat menampung media yang lebih tebal dan objek berukuran ganjil. Sistem kartrid 4-tinta dari printer Brother DCPJ125 membuatnya lebih murah untuk dijalankan, dan kualifikasi Energy Star menambah nilai uang yang lebih baik.

Brother mendesain DCP-J125 yang halus untuk kantor rumahan atau pengguna pribadi. Itu datang dilengkapi dengan kemampuan untuk menyalin, mencetak, dan memindai dari awal. Kualitas standar luar biasa lainnya pada Brother DCP-J125 adalah slot media – memungkinkan Anda untuk mencetak langsung dari kartu media kamera. Foto dicetak dengan warna-warna cerah dan garis tebal dengan resolusi hingga 6.000×1.200 dpi.

Penanganan kertas pada Brother DCP-J125 fleksibel. Pemindai alas datar sangat ideal untuk dokumen berbentuk aneh atau bahan terikat seperti buku dan majalah. Gambar dapat dengan mudah dilihat pada layar LCD 1,9 inci DCP-J125. Beberapa salinan disebarkan dengan kecepatan hingga 18 halaman per menit; salinan pertama dikeluarkan dalam waktu 6,3 detik.

Sistem tinta 4-kartrid memungkinkan Anda untuk hanya mengganti kartrid yang perlu. Setiap kartrid tinta warna memiliki perkiraan hasil 325 halaman dalam warna cyan (LC61C), magenta (LC61M), dan kuning (LC61Y); tinta hitam (LC-61BK) memiliki perkiraan hasil 450 halaman. Dengan titik harga yang sangat terjangkau, biaya per halaman pada Brother DCP-J125 rendah.

Keluaran foto tidak terlalu mengesankan. Kecepatan cetak Brother DCP-J125 tidak konsisten dan tidak setara dengan klaim pabrikan yaitu 33ppm dalam monokrom dan 27ppm dalam warna. Input kertas dibatasi hingga 100 lembar saja. Printer multifungsi Brother DCP J125 tidak dapat digunakan bersama oleh jaringan jika tidak ada Wi-Fi dan port Ethernet internal. Pengguna mungkin menganggap layar tampilan terlalu kecil untuk melihat pratinjau gambar.

Inilah Printer Terbaru Brother DCP-J1100DW

Brother DCP-J1100DW adalah printer inkjet nirkabel 3-in-1 yang menawarkan kemampuan pencetakan, penyalinan dan pemindaian. Memiliki baki pemasok dokumen 20 lembar yang berarti kontinuitas pencetakan mudah dan cepat, menyediakan hingga 12 gambar per menit dalam mono dan 10 gambar per menit dalam warna, dengan waktu keluar halaman pertama kurang dari sembilan detik. Ini juga menghasilkan pencetakan dua sisi otomatis dengan resolusi cetak hingga 6.000 x 1.200 DPI (vertikal x horizontal).

DCP-J1100DW berukuran kompak, dengan dimensi 43,5 x 34,1 x 19,5 cm (lebar x dalam x tinggi) dan berat 7,69 kg. Memiliki layar sentuh LCD 8cm dan baki kertas standar 150 lembar. Perangkat lunak mencakup program pengelolaan dan berbagi dokumen Nuance PaperPort 14 SE5 dan Brother Control Center 4 untuk Windows, dengan akses mudah ke berbagai fungsi seperti Pindai, Cetak Foto, dan PC-FAX langsung dari komputer.

DCP-J1100DW menawarkan berbagai opsi konektivitas sehingga pencetakan menjadi mudah. Selain terhubung melalui jaringan nirkabel, pengguna juga dapat mencetak dengan perangkat seluler atau tablet menggunakan aplikasi Brother iPrint & Scan, yang memungkinkan Anda untuk mengatur dan berbagi ke banyak pengguna dan perangkat dengan mudah. Slot kartu SD dan port USB berarti Anda juga dapat mencetak dari kartu memori atau flash drive. Fungsi printer mencakup pengurangan hingga 2, 4, 9 atau 16 menjadi hanya satu halaman A4, pencetakan poster, pencetakan watermark dokumen dengan teks yang telah ditentukan atau dengan pesan yang Anda tentukan sendiri, dan pencetakan buklet. Ini juga menawarkan pencetakan ID sehingga Anda dapat menambahkan identifikasi ke dokumen yang dicetak termasuk tanggal dan waktu, pesan khusus singkat atau nama pengguna PC.

Brother DCP-J1100DW (All-in-Box) dalam Lebih Detail

Dengan memperkenalkan DCP-J1100DW, Brother telah menunjukkan bahwa printer yang ringkas tidak perlu mengorbankan daya dan produktivitas, menjadikannya pilihan yang bagus untuk kantor kecil.

Kekuatan pencetakan

Meskipun ukurannya kompak, DCP-J1100DW memberikan hasil yang mengagumkan dalam hal kekuatan pencetakan. Halaman pertama keluaran dapat dikirim dalam waktu 8,5 detik dengan resolusi hingga 6000×1200 dpi. Cetakan berwarna dikerjakan hingga 10ppm, dengan hingga 12ppm dalam mono. Pencetakan dupleks adalah standar, artinya Anda menggunakan lebih sedikit kertas sambil menghasilkan keluaran standar profesional. Bakat tambahan untuk pengguna Windows termasuk kemampuan untuk memadatkan hingga 16 halaman menjadi satu cetakan A4, atau mencetak hingga 25 halaman untuk dikompilasi menjadi poster.

Pilihan konektivitas

Setiap bisnis modern membutuhkan kontrol serbaguna dan berbagai opsi konektivitas, dan DCP-J1100DW memberikan kedua front tersebut. Dengan antarmuka layar sentuh 6,8cm, kontrolnya intuitif, sementara konektivitas nirkabel dicapai dalam beberapa menit. Pencetakan seluler berarti tidak perlu mengakses komputer, sementara Apple AirPrint dan Google Cloud Print menawarkan opsi pencetakan dari berbagai jenis file.

Manfaat tambahan Brother

Sebagai all-in-one, DCP-J1100DW juga memberikan pemindaian hingga 6ppm dalam warna atau hingga 12ppm dalam mono, sementara penyalinan sederhana juga dapat dilakukan hingga 6ppm. Sementara beberapa perusahaan menawarkan paket awal tinta yang lebih kecil dengan printer Anda, Brother menyediakan opsi hasil tinggi dengan pembelian Anda, yang berarti Anda dapat mencetak hingga 6.000 halaman mono atau 5.000 halaman keluaran warna. Ekonomi tinta Brother asli diperkuat lebih jauh dengan mode Hemat Tinta, yang berarti pengurangan penggunaan tinta dan karena itu pendekatan yang lebih ramah terhadap lingkungan.